June 27, 2008

Kostumisasi Tampilan Foobar 2000

| June 27, 2008

Ada yang baru dari tampilan foobar 2000 untuk versi 0.9.5.0 ke atas, yaitu ada fasilitas " Enable Layout Editing Mode ", dengan fasilitas ini kita dapat mengatur sesuka kita tampilan dari foobar tersebut. Baik dalam tulisan ini kita akan membahas bagaimana cara menampilkan gambar album ketika sedang memutar mp3.


Sebelumnya pada folder dimana mp3 kita berada beri gambar album atau gambar apa saja yang mempunyai nama folder.jpg atau jika foldernya banyak tidak usah hal tersebut tidak usah dilakukan karena membuang - buang waktu. Langkah pertama yang harus dilakukan, lihat foobar2000 pada menu view kemudian layout kemudian centang "enable lay out editing", setelah dilakukan, dengan klik kanan disembarang tempat, anda dapat menambah atau mengurangi panel tampilan yang ada, untuk menampilkan gambar lakukan klik kanan --> Replace UI Element --> Pilih Album Art Viewer.



Untuk masalah tampilan itu terserah ada, atur menurut selera anda. Otomatis ketika anda memberi gambar pada folder musik anda dengan nama folder.jpg, setiap foobar2000 memainkan mp3 dari folder tersebut Album Art Viewer akan menampilkan gambar yang bersangkutan. Anda juga dapat menampilkan gambar default dalam tampilan foobar jika dalam folder mp3 anda tidak ada file gambarnya. Caranya File --> Preference --> Advanced --> Cari Display --> klik pada "Image to display when album art can't be found " kemudian isi dengan patch dimana gambar yang ingin anda tampilkan sebagai default berada.




Rumput Sawah juga mempunyai Theme Foobar dan Preset Foobar yang ingin di share ke teman2 semuanya. Downloadnya di sini ya !

Related Posts

No comments:

Post a Comment