August 21, 2008

Makna Berbeda

| August 21, 2008
Pernah tidak mendengar pendapat bahwa sesuatu yang berbeda sangat sulit disatukan? seperti air dan minyak adalah dua hal yang tidak bisa menyatu! Setuju? dalam beberapa hal memang benar, tapi taukah kita bahwa sebenarnya sesuatu yang mempersatukan adalah perbedaan itu sendiri! Sehingga kita tau ada pasangan pria dan wanita yang saling melengkapi! api dan air yang sangat berguna!


Langit dan Bumi dua hal yang berbeda jauh namun diantara itu kita berada didalamnya! Nah bagaimana pendapat anda sekarang tentang perbedaan ?

Related Posts

31 comments:

  1. Menyikapi perbedaan dengan bersyukur, niscaya hidup ini jadi terasa indah

    ReplyDelete
  2. bukankah perbedaan itu indah ? coba kalo ga ada perbedaan cowok bakal nikah sama cowok juga. hiii...ngeri :D

    ReplyDelete
  3. akhirnya posting cinta juga..
    perbedaan diciptakan bukan untuk dipertentangkan atau keperluan alasan kamuflase, tapi lebih untuk dihargai, dinikmati dan disyukuri, biar wawasan makin nambah.. ^_^ (cmiiw)

    ReplyDelete
  4. setujuuuuu.. perbedaan itu untuk saling melengkapi, bukakn untuk mempersulit dan bermusuh-musuhan...

    itu lah kenapa segala sesuatu di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan

    ReplyDelete
  5. berbeda tapi bisa bersatu... ya... cewek cowok donk... beda kan? he...he..wekekeke

    ***kaburrrr

    ReplyDelete
  6. Perbedaan memang tidak pernah bisa bersatu, tetapi bisa hidup berdampingan selama ada keterikatan dan rasa mau menerima pengikatnya.

    Untuk cinta....perbedaan juga tak bisa hilang tp bisa berdampingan selama ada rasa saling menerima, memahami, dan keinginan menekan ego hingga batas tertentu yang lebih rendah daripada kondisi normal.
    Begitulah yang saya pahami.......

    Mas, saya sedang tidak bisa duduk jenak nih untuk menulis.....sebentar lagi ya, dan terimakasih masih mau berkunjung........

    ReplyDelete
  7. sepakat, berbeda itu menguatkan.

    ReplyDelete
  8. Masalahnya tambah pelik kalau perbedaannya adalah perbedaan keyakinan (agama), namun ada persamaan perasaan diantaranya.
    (pengalaman pribadi.. pada jaman dahulu kala...)
    -_-

    ReplyDelete
  9. Bhieneka Tunggal Ika dong kalo begitu. Meskipun berbeda tetapi tetap satu dan hidup berdampingan satu sama lainnya. Nah, kalo yang namanya pasangan pasti berbeda jenis deh. Batu baterai bisa berfungsi kalau positif dan negatifnya saling menempel demikian juga magnet bisa saling melekat, sama seperti pria dan wanita tentunya.

    ReplyDelete
  10. kurang bisa komentar masalah gini :)

    ReplyDelete
  11. sejak awal terbentuknya dunia perbedaan udah ada. kutub positif-negatif; panas-dingin; terang-gelap; tumbuh-mati; jahat-baik; ngeblog-gak ngeblog...he3x. yg satu melengkapi yg lain. yin & yang. jika gak begitu tentu akan timpang krn gak akan tercipta keseimbangan

    kebayang gak sih bumi tanpa perbedaan...sooo boring

    ReplyDelete
  12. Salam
    Perbedaan itu indah jika ada dalam harmoni

    ReplyDelete
  13. berbeda itu perlu.. asalkan satu tujuan

    ReplyDelete
  14. kemarin aku nonton Spongebob dan kebetulan temanya tentang perbedaan antara Spongebob dan Patrick. aku lupa, Spongebob ngomong apa yak waktu itu, setahuku sih dalam juga maknanya gitu...

    ReplyDelete
  15. Perbedaan itu.. persamaan tanpa tanda "=". Itu aja.. selebihnya sama aja... :p

    ReplyDelete
  16. berbeda-beda tetap satu jua.... :D

    beda dalam hal apa dulu >?!!?!
    klo dalam prinsip, perbedaan tetaplah bukan sesuatu yang indah....

    ReplyDelete
  17. Berbeda itu menyenangkan asal tidak dalam segala hal

    ReplyDelete
  18. Mampirr..aduh kok sama nih..dipost baru sassie juga ngomongin perbedaan..he he..
    Yang pasti perbedaan bikin hidup lebih hidup hi hi..

    ReplyDelete
  19. Permasalahan bukan terletak pada perbedaannya, namun bagaimana memaknai perbedaan itu...
    Sepakat mas dengan judul postingannya...

    ReplyDelete
  20. perbedaan memperkaya, menumbuhkan rasa saling menghargai dan menerima :)

    ReplyDelete
  21. Selama ini saya menjalani hubungan berdasarkan kesamaan diantara kami. Tapi ternyata perbedaan itu tetap ada. Jadi kesamaan atau perbedaan yang menyatukan kami??. hehehe..

    ReplyDelete
  22. Bagaimana jadinya kalau di dunia ini semuanya sama....

    ReplyDelete
  23. harusnya perbedaan semakin membuat hidup semakin berwarna :)

    ReplyDelete
  24. dalam ayat2 Alquran menjelaskan kenapa Allah Swt menciptakan manusia berbagai suku bangsa *saya lupa nama surat dan ayatnya :D*
    so..kenapa perbedaan jd masalah lha penciptanya sendiri ga mempermasalahkan ko ^_^
    coba..liat.. pelangi itu warnanya banyak kan??dengan warna2 yang beda, pelangi itu lebih indah...

    perbedaan itu indah...
    indah itu saya hehe...

    ReplyDelete
  25. molten_marshmallow@yahoo.comAugust 29, 2008 at 2:27 PM

    dalam ayat2 Alquran menjelaskan kenapa Allah Swt menciptakan manusia berbagai suku bangsa *saya lupa nama surat dan ayatnya :D*
    so..kenapa perbedaan jd masalah lha penciptanya sendiri ga mempermasalahkan ko ^_^
    coba..liat.. pelangi itu warnanya banyak kan??dengan warna2 yang beda, pelangi itu lebih indah...

    perbedaan itu indah...
    indah itu saya hehe...

    ReplyDelete
  26. Bayangkan saja semuanya sama. cowok semua, putih semua, ganteng semua, semua warna sama, bentuknya sama. wah, kayaknya malah gak matching tuh...

    ReplyDelete
  27. Dunia ini tanpa perbedaan akan aneh jadinya ...
    Dgn adanya perbedaan2x itulah menjadikan dunia ini makin indah ..... menjadikan dunia ini penuh dgn warna .... warna2x yang indah ... :)

    ReplyDelete
  28. Yang jelas, dari hari ke hari aku selalu berusaha untuk bisa menerima perbedaan.

    Peace.

    ReplyDelete
  29. Iya setuju... bayangin aja kalau segala sesuatunya sama. uihh. boring man

    ReplyDelete