September 16, 2008

Siapa tau Definisi kata "Cinta"

| September 16, 2008
Apakah definisi cinta ? semua orang pasti mempunyai definisi yang berbeda-beda. Jika cinta adalah sesuatu misterius yang muncul pada insan manusia, maka sesuatu akan mengiringi kehidupan manusia. Manusia tanpa cinta serasa hampa, cinta bisa membawa rasa senang, bahagia, sedih, haru dan seribu satu rasa dalam aroma cinta. Dari manakah datangnya cinta, kata orang tua cinta datang dari mata lalu turun ke hati, mbah-mbah jaman dulu mengatakan "witing tresno jalaran soko kulino", kalo versi iwan fals beda lagi, kata bang iwan kalo cinta itu soal hati, ada yang lebih ekstrem lagi mengatakan kalo cinta itu buta. Melihat beberapa definisi yang telah disebutkan, makna cinta sepertinya terpaku pada dua insan manusia saja. Padahal ada makna terbesar yang berdiri di atas nama cinta, cinta yang hakiki, cinta yang abadi, cinta sejati yaitu cinta kepada Robbi. Makna cinta mendalam lainya adalah cinta kepada ibu, orang tua, keluarga, saudara, teman - teman. Ada juga cinta pada pasangan hati, tapi yang jelas, cinta ini letaknya dibelakan cinta yang hakiki.
Oya klo menurut teman - teman, tante -tante dan menurut om - om , bapak - bapak, ibu -ibu, apa definisi cinta? terus bagi yang udah menikah tolong share nih! cinta seperti apa yang membuat anda menyatukan hati untuk mengarungi hidup bersama pasangan anda ?

Related Posts

30 comments:

  1. CINTA
    C: cari tahu apa yang Ia mau
    I: ihlas, ikuti apa-apa yang Ia mau
    N: kangeN...untuk dapat memberi yang terbaik
    T: tanpa ingin diberi balik tentunya
    A: Allah-lah pengikatnya yang utama

    Salam kenal
    #Abu Aufa

    ReplyDelete
  2. cinta itu.. apa yaaa.. hihii
    yg jelas kl mencintai harus yg ikhlas, trus harus ada take n give, bukan cuma take/give melulu dan jgn melebihi cinta pada Allah & RasulNya..

    ReplyDelete
  3. cinta ? ....hmmm..... banyak artinya sih

    ReplyDelete
  4. cinta itu cuma sebuah rasa yg dimanipulir sekaligus terkontaminasi banyak imajinasi, itulah kenapa cinta cukup sulit terdefinisikan. tapi setidaknya cantigi punya rumus ini:

    Love will comes,
    to those who still have hope even they've been let down..
    to those who still believe even they've been cheated..
    to those who still want to love even they've been hurt before..
    and to those who still have the courage and faith to rebuild their trust..

    hopefully useful.. ^_^

    ReplyDelete
  5. Cinta susah dijabarkan dengan kata2, tapi untuk pasangan yang menikah cinta adalah komitmen, tenggang rasa dan saling menghormati pasangan

    ReplyDelete
  6. CINTA? seperti yg sedang aku rasakan. Rasa yang membuatku mampu BERGERAK.

    ReplyDelete
  7. saya nyaris ga pernah mencari tahu apa arti cinta, yg penting nikmati dan jalani aja :D

    ReplyDelete
  8. luas ah mas, artinya....

    Yg pasti, cinta itu tidak harus buta krn dia tidak ingin menutup org utk berpikir dan merasa.
    Cinta, membuat orang menjadi lebih peka ..

    ReplyDelete
  9. cinta yang susah dijelaskan, hanya hati yang merasakan.. :D

    yang pasti.. tak bersyarat!

    ReplyDelete
  10. Cinta ......
    adalah kata yang penuh misteri, penuh arti dan bermakna ....
    Dgn cinta kita bisa saling memberi dan menerima, dgn cinta kita bisa merasakan bahagia , dgn kita bisa saling berbagi , banyak yang bisa kita lakukan dgn cinta ...
    So nikmati saja .... ( tetapi kedua belah pasangan harus saling mencinta yach jgn dari satu pihak saja ) ..
    Masciput masi ragu dgn cintanya ???

    ReplyDelete
  11. @pinky:"sudah tidak ragu lagi, karena cinta itu soal hati, klo menang sudah jodohnya ya nggak akan lari gunung dikerjar!"

    ReplyDelete
  12. cinta itu tergantung sama keadaan, jadi kalo kamu tanya cinta ke orang yang lagi kasmaran dan yang lagi sakit hati pasti jawabannya beda :D hehehe

    ReplyDelete
  13. kata patkay dalam film : cinta itu derita hidup tampa akhir..heuehueuehu

    nice blog

    ReplyDelete
  14. Ga koment deh kalau masalah cinta....:D

    ReplyDelete
  15. cinta? soal kebiasaan ajah kok!

    ReplyDelete
  16. cinta bagaikan sepotong roti.....

    tawar rasanya ....

    klo dia diksh gula, manis rasanya ...

    dikasih mrica pedes rasanya ....

    just my feeling :D

    ReplyDelete
  17. siapa tau definisinya?

    bukan saya yang pasti

    ReplyDelete
  18. Cinta adalah seorang gadis cantik dan pinter yang susah ngomong Indonesia.
    ou, dan juga dermawan! Soalnya 10% dari penghasilannya dipake untuk menggaji para guru di sekolah-sekolah yang dibangun dengan uang yayasan miliknya.

    eh, itu Cinta Laura, deng.
    maaf, nggak fokus.

    ReplyDelete
  19. cinta adalah ketika saya dan pasangan bisa menertawakan lelucon yg sama, menangisi tragedi yg sama meski partai politik kita berbeda:)

    ReplyDelete
  20. cinta adalah ...
    berani berkorban
    selalu memberi
    selalu menjaga
    selalu memperhatikan
    selalu melindungi
    selalu mengayomi
    selalu membantu
    selalu berempati
    dan saling berbalas ...

    ReplyDelete
  21. cinta itu ketika kita dengan senang hati melakukan apa yang IA inginkan. tanpa pamrih.
    :)

    ReplyDelete
  22. PIGURAKU mengatakan "cinta memang gila"
    masciput dapet PR neh dari PIGURAKU, silahkan di crosscek...

    ReplyDelete
  23. C = Cuman
    I = Ingin
    N = Nikmatin
    T = Tubuhmu
    A = Aja....^^

    ReplyDelete
  24. Gak begitu paham dengan Cinta ??

    ReplyDelete
  25. cinta hanya ungkapan manusia, namun definisi sangat sukar diungkapkan dengan kata2, yang selama ini di ungkapkan oleh orang lain hanyalah karakteristik dari cinta...

    ReplyDelete
  26. Cinta tu enak, lezat, gurih
    soale ada yg bilang "Makan tu cinta!!.."

    ReplyDelete
  27. bagi saya cinta itu rasa hati nurani. orang menafsirkannya tergantung keadaan hatinya, tingkat usia dan pengalaman hidupnya. Ada pepatah "cintailah seperti cinta itu tidak pernah menyakiti". Orang yang mencintai dg tulus dan tanpa pamrih lebih menentramkan dan lapang hati, seandainya cinta pada istri atau suami seperti itu akan terasa manis dan terpelihara tetapi untuk mencapai tarap itu sangatlah tidak mudah...

    ReplyDelete
  28. cinta itu adalah anugrah terindah bagi orang-2 yang masih menghargai arti dari sebuah pengorbanan, dan mereka juga masih mencari dan terus mencari makna dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya

    ReplyDelete