December 22, 2008

Masa Masih kecolongan Lagi!

| December 22, 2008
Setelah kejadian yang terdahulu seperti kecuriannya hak kekayaan intelektual kita seperti batik, lagu "Rasa Sayange", apakah kita belum banyak belajar. Sekarang yang terbaru adalah Lagu Minang "Ayam deh lapeh" (ayam ku lepas) yang dipopulerkan artis legendaris Minang, Elly Kasim (64) bisa dicuri bangsa lain, jika pemerintah Indonesia tidak membentenginya sebagai hasil karya cipta anak negeri ini. Lagu ini sebelumnya pernah dibawa sampai keluar negeri, kabar yang terakhir adalah, lagu ini sudah digubah dalam bahasa vietnam. Ini harus menjadi warning bagi pemerintah untuk segera menyelamatkan harta kekayaan intelektual kita yang entah sudah berapa banyak yang dicuri!

Related Posts

16 comments:

  1. haduh. kasian sekali indonesia ini. saya jadi malu. hha.

    ReplyDelete
  2. hikz., rawan pencurian ya indonesia ni.. :( iya tuh, jadi PR buat pemerintah tuh... :f

    ReplyDelete
  3. pemerintah saat ini masih sangat lalai...
    tapi hati hati dengan provokasi bangsa lain...

    ReplyDelete
  4. @fragaria: aku juga malu kalo terus terusan begini
    @franciska dyah: PR yang kadang terabaikan, sebelum mendapat teguran
    @odie: ya sepakat!

    ReplyDelete
  5. Salam
    Waduh mereka itu ga PD kali ya dengan budayanya sampai mesti nyolong2 budaya kita, ikhhhhh seballlllll!!!

    ReplyDelete
  6. KITA JUGA SEBAGAI RAKYAT INDONESIA HARUS MALU SOALE KITA BARU NYADAR KALO DAH DIAMBIL ORANG TAPI SELAMA INI KITA NGEBIARIN MUSNAHNYA BUDAYA KITA SENDIRI...

    ReplyDelete
  7. @nenyok: mungkin krisis kepercayaan diri ya!
    @omiyan: "seperti peribahasa : mencari sepayung setelah hujan, dan bukan sedia payung sebelum hujan"

    ReplyDelete
  8. batik adalah sebagian dari budaya malaysia..begitu juga lagu rasa sayang adalah sebagian dari budaya kami... telah berakar umbi sekian lama ...tiada siap boleh nafikan...kenapa kalian sakit hati ???

    ReplyDelete
  9. Semoga tidak terulangi lagi di masa mendatang... hmm... nice blog..
    lamknal jaa... :D

    ReplyDelete
  10. hehe..mungkin ini balasan bagi negara kita yang sering membajak software
    hehehe....
    thanks info-2nya....

    ReplyDelete
  11. Budaya bangsa kita keren kan.. tapi sayangnya kita sendiri kadang ga menghargai kebudayaan bangsa kita sendiri, banyak kan sekarang yang ikutan budaya barat, jepang, korea, cina, dll... jadi mari kita interopeksi diri sebelum menyalahkan pemerintah.
    Pemerintah ga akan bisa berbuat banyak tanpa dukungan rakyatnya dong... :)

    ReplyDelete
  12. @anonymous: kita sakit hati pasti ada alasannya! tahukah anda batik adalah salah satu bagian khas dari bangsa Indonesia, batik solo dan batik-batik yang lain juga seperti itu. Tentang lagu sayang - sayange, sejak kecil saya telah menyanyikan lagu itu.
    @Humorbendol : iya bisa juga ya, masalahnya klo beli juga mahal! tapi original tetaplah yang terbaik! Melalui blog ini saya menghimbau "stop pembajakan" hee... sok :))
    @lala : memang terkadang kita melupakan kebudayaan kita sendiri dan lebih menyukai kebudaayaan orang lain, yang seperti ini lah akibatnya! harusnya kita bangga dengan kebudayaan kita!

    ReplyDelete
  13. wooo...kok bisa ya??? cepet amat geraknya!!
    P.S:
    mau koreksi, judulnya yang bener "Ayam Den Lapeh" yak??? saia pernah nyanyiin waktu SD :D

    ReplyDelete
  14. haaaa....? ada lagi yang nyuri???

    ReplyDelete
  15. Hmm.. thankz yach dah mo mapir ke blog... sering sering ja mampir.. ya walupun ga da hidangan yang istimewa selain banner.. hehee... ;)

    ReplyDelete
  16. @ shei : terima kasih atas koreksinya!
    @ kidungjingga : sebenarnya bukan mencuri, tapi sudah digubah ke bahasa disana, dan kemungkinan perpindahtanganan hak milik bisa saja terjadi
    @ airlangga: sama- sama!

    ReplyDelete