May 23, 2009

Mootools untuk Blogspot

| May 23, 2009
Pepatah kuno mengatakan "tak kenal maka tak sayang" benarkan? ya karena itulah saya perkenalkan dulu apa itu Mootools. Karena saya sendiri juga ribet ngejelasinnya, baca ini aja lah, tak ambil langsung dari sumbernya.
MooTools is a compact, modular, Object-Oriented JavaScript framework designed for the intermediate to advanced JavaScript developer. It allows you to write powerful, flexible, and cross-browser code with its elegant, well documented, and coherent API.

Gimana, sampeyan dah jelaskan? hebat berarti, lha wong saya sendiri saja bingung. Kalo saya sih ndak mau ribet - ribet mas. Klo pendapat saya tentang mootool ini adalah library java yang bisa kita gunakan untuk membuat widget yang menarik. Bener ndak ya? ah masa bodo...

Coba deh lihat aplikasi widget saya menggunakan aplikasi mootool yang ada diatas header blog saya, bisa gerak - gerak lagi iconnya, seru kan jadinya blog kita. Ya iya sudah dibilang seru! ya pasti seru.



Terus widget yang lain adalah menu login yang bisa naik turun kaya bandulan. Kinerjanya yang menarik membuat saya kepincut untuk memasang diblog ini. Suwer ewer - ewer mantep.



Lho itukan javascript nanti apa nggak mberat - mberatin blog? nggak itu mas, lha wong saya sendiri pake ini ngefek ke beratnya cuman sedikit. Terus selain itu dengan satu library kita bisa make macem - macem aplikasi. Jadi kayaknya sampeyan perlu mencoba mootols ini! ini lo alamatnya bisa sampean kesana sendiri! hei - hei lewat sini jangan lewat situ!

Related Posts

7 comments: