August 19, 2009

Agar Dunia Tersenyum Pada Kita

| August 19, 2009
Bagaimana ya membuat dunia tersenyum ketika melihat kita? walaupun kita habis bangun tidur ataupun belum gosok gigi. Yang pasti jangan buang napas sembarangan deh kalau habis dari bangun tidur.

Pertama, cara yang dapat anda lakukan dengan tersenyum saat anda pertama kali membuka mata dari tidur anda. Senyumnya tentu harus yang ikhlas syukur - syukur dibarengi doa dalam hati untuk menjalani hari anda.

Tentu anda tidak diperbolehkan senyum yang pahit, apalagi senyum membawa luka, nanti anda malah dikira meggy z. Berabekan jadinya. Makanya senyumnya dilakukan dengan Ikhlas dan Lepas.

Tahu tidak? senyum lepas itu senyum seperti apa? ho..ho..ho.. saya akan berbagi cerita, coba deh ketika senyum tarik kedua ujung tepi bibir ke masing - masing arah (kanan - kiri) selebar 2 sentimenter ketika tersenyum. Coba sambil lakukan seperti itu, anda juga siapkan cermin didepan anda!

Surprise ada tampang joker di cermin itu, he.. he..he.. bukan itu wajah anda! coba perhatikan seberapa ganteng atau cantiknya anda ketika anda tersenyum secara lepas. Jika anda tidak merasa demikian itu namanya takdir anda.

Tapi perlu diingat bahwa manusia itu diciptakan berbeda - beda. Sangat unik dan khas disetiap individu. Dan itu menurut saya bukan suatu nilai kelebihan atau kekurangan, tapi semua ciptaan tuhan adalah anugerah yang perlu disyukuri.

Jika anda bisa melihat setiap orang sebagai sesuatu yang unik dan berbeda - beda, niscaya seperti anda melihat pelangi ketika hujan berhenti, ya sangat berwarna - warni.

Namanya juga manusia, kadang saat ini kita bisa tertawa lepas tapi beberapa menit kemudian kita bisa mengalami rasa sedih yang sangat mendalam. Makanya kita harus peka terhadap sesama. Menjaga ucapan itu juga penting lo, apa yang kita ucapkan seyogyanya sudah kita pikirkan terlebih dahulu.

Dan hindari ucapan yang asal nyeplos saja, bukannya apa, nanti takutnya anda dikira tukang parkir, tentunya tidak enak kan, masa satpam dibilang tukang parkir. Apa lagi jika kita asal nyerocos saja omongnya, malah dikira tukang sayur.

Benar juga kata orang tua jaman dulu *sekarang tidak musim orang tua menasehati*, kalau lagi gembira jangan terlalu gembira tapi kalau sedang sedih jangan terlalu sedih. Sampeyan pasti pernah dengar lagunya koes ploes, "buat apa susah - buat apa susah, susah itu tak ada gunanya" kaset atau mp3nya nggak bajakankan?

Sedangkan yang kedua adalah membuat zona disekitar anda juga tersenyum lepas seperti anda, bagaimana caranya? saya serahkan kepada masing - masing orang. Anda tidak perlu menjadi seorang Jim Carey dalam film yes man, atau menjadi mr.Bean untuk membuat orang lain disekitar anda juga tertawa, hanya perbuatan yang ikhlas yang nantinya membuat orang disekitar anda juga tertawa dengan ikhlas seperti anda.

Yang perlu saya garis besari dibawah ini adalah koridor yang tepat saat anda membuat orang lain tertawa. Jangan pernah tertawa jika anda sedang Buang air besar, karena pasti wajah anda tidak karu-karuan jadinya. Sebaiknya kalau tertawa pastikan anda mengenakan pakaian dan tidak sambil jalan ditepi jalan. Karena kalau anda melanggar sulit bagi orang lain membedakan antara anda atau orang gila. So pastilah!

So itu saja sobat, apa yang dapat saya sharing dari sebuah tersenyum dengan ikhlas, semoga sobat bisa tersenyum setelah membaca tulisan ini.

Related Posts

13 comments:

  1. Wah, artikel bagus. Senyum itu juga ibadah, sedekah paling mudah

    ReplyDelete
  2. Kalo di luar negeri tiap ketemu orang pasti say hello dan tersenyum, sampe kering nich gigi hehehe.

    ReplyDelete
  3. tersenyum dengan senyuman,,hehehehe

    ReplyDelete
  4. Senyum melambangkan sesuatu yang positif kecuali senyum2 sendiri dan terus menerus. Bisa dikira orang stress atau malah edan. Tapi ada juga sih orang yang sulit tersenyum dengan berbagai macam alasannya. Salah satunya ya stress...

    ReplyDelete
  5. kalau saya mah punya cara unik dalam memperhatikan orang, pandang saja lama...
    kalau senyum berarti ramah dan bisa diajak bergaul..
    salam kenal, :)))

    ReplyDelete
  6. @indra : itulah utamanya, bahwa senyum itu adalah ibadah, ibadah itu sebenarnya gampang kan!
    @bu lala : wah susah juga ya bu kalo setiap ketemu harus senyum, tapi ndak apa - apa lo bu, efeknya bikin awet muda
    @Kyra : tersenyum dengan senyuman yang ikhlas
    @pak Mufti: wah kalo yang senyum2 sendiri itu biasanya di pinggir jalan
    @Daniel : bisa dicoba nih, tapi kalo dipandang lama-lama entar kita dikira naksir!

    ReplyDelete
  7. a smile is an inexpensive way to improve your looks..

    ReplyDelete
  8. eee beda kali ya senyum sama menyeringai XD

    satu senyuman saja bisa berarti bahasa perdamaian, om. orang merasa dekat kalau sudah saling berbagi keramah tamahan dan kasih sayang sesama lewat senyuman

    soo i smiiile :D

    ReplyDelete
  9. tersenyumlah pada tempatnya :)

    ReplyDelete
  10. senyum itu ibadah.. tapi kalo kebanyakan senyum?

    ReplyDelete
  11. @linda belle : ya lagipula gratis !
    @kurotsuchi : dan damai itu indah kan!
    @alhakim : sedikit menambahkan senyumlah pada situasi yang tepat
    @mas anang : kalo kebanyakan senyum nantinya dikira orang yang tidak waras! betul juga ya mas

    ReplyDelete
  12. Pak kalau nilai caledering tidak di dapat pas pengetesan.
    Apakah harus di tambah panjang tiang pancang atau ada solusi lain pak?

    ReplyDelete
  13. kalau sampai kedalaman yang rencanakan ternyata nilai kalendering tidak memenuhi berarti ada beberapa hal yang harus diperhatikan, bisa saja hasil test tanah yang dilakukan berbeda dengan kondisi dilapangan karena test biasanya dilakukan pertitik. Perlu dilakukan kajian lebih lanjut. Semoga dapat membantu

    ReplyDelete