August 4, 2009

XMplay Audio Player Portable

| August 4, 2009
XMPlay is an audio player, supporting the OGG / MP3 / MP2 / MP1 / WMA / WAV / CDA / MO3 / IT / XM / S3M / MTM / MOD / UMX audio formats, and PLS / M3U / ASX / WAX playlists. A load more formats are also supported via plugins. When XMPlay was first released in 1998, only the XM format was supported, hence the name "XMPlay".

ada yang sudah tahu tentang xmplay? ya xmplay adalah audio player untuk memutar musik di komputer. Xmplay ini memiliki ukuran yang kecil untuk filenya, selain itu juga xmplay ini bersifat portabel artinya tidak perlu di istall, ukuran yang kecil dan kinerja memori yang tidak terlalu banyak saat aplikasi ini dijalankan adalah merupakan salah satu keunggulannya.

Tampilan Standart XMplay

Tapi jangan salah, walaupun ukurannya kecil namun kualitas suaranya tidak kalah atau dapat dikatakan imbang atau malah lebih baik jika dibandingkan dengan audio player yang sudah punya nama seperti winamp, foobar, windows media player ataupun jet audio.

Fasilitas playlist dan pengorganisasian musik (library) di xmplay ini menurut saya jauh lebih baik ketimbang winamp atau foobar yang merupakan audio player terbaik dibidangnya. Saya pernah memasukkan musik kedalam library dari 3 audio player yang berbeda yaitu winamp, Foobar dan Xmplay.

Playlist XMplay

Saya memasukkan musik dengan kapasitas 8 giga kedalam library ke tiga audio player tersebut. Luar biasanya Xmplay yang tercepat dalam membaca library dan cenderung lebih stabil, diikuti dengan foobar, untuk winamp berat banget dan menunggu importnya selesai bisa memerlukan waktu hampir setengah jam, sementara dengan xmplay cuman butuh waktu 5 menit.

Xmplay ini merupakan audio player terbaik untuk memutar musik mod, biasanya berformat .xm .it .mod .s3m. Dengan Xmplay untuk memutar file mod, efek-efeknya akan keluar dan sangat cakep. Equlizer dan autoAmp yang mantap membuat keluaran suara dari audio player ini sangat nendang. Silahkan coba sendiri kalau anda kurang yakin. Alamat downloanya http://support.xmplay.com Sudah dulu menulisnya ya, capek mau istirahat dulu.

Related Posts

5 comments:

  1. wah lumayan dong jadi ga ngeberatin komp ma ga menuh-menuhin kapasitas komp tapi klo punya komp hehehehe...pakabar?

    ReplyDelete
  2. weiss.. mantap reviewnya. langsung ke TKP, wwuuuzzzz....
    eh put, udah nyoba player Chime Tray Play dari chime software? simple bgt, size nya cuma 36.6 Kb

    ReplyDelete
  3. Selama ini aku pake winamp, ternyata ada yang lebih canggih. Siiplah, patut di coba tuch.

    ReplyDelete