October 18, 2009

Simple dan Sederhana

| October 18, 2009
Simple adalah kata yang sederhana. Terkadang berfikir sesuatu yang simple terhadap masalah yang sulit akan menemukan jalan keluar yang sederhana. Kalau pendapat saya secara pribadi, kata "sederhana" itu muncul setelah melalui proses rumit, banyak, bercabang, kemudian dipipihkan lagi dan dimampatkan lagi menjadi sebuah penyelesaian sederhana. Sehingga kata sederhana sendiri adalah sesuatu yang berasal dari proses yang panjang.

sederhana

Simple dan Sederhana


Hidup Sederhana, kalau empunya blog boleh berkata, hidup sederhana disini adalah hidup yang penuh pemikiran, pertimbangan, melalui beberapa proses seleksi sehingga tercipta arah kehidupan yang optimal.

Mencintai dengan sederhana. Wah kalau sederhana disini pasti artinya lebih dalam lagi. Sederhana jika dikaitkan dengan cinta, sederhana disini berasal dari suatu proses yang sangat rumit, tak terlogikan, karena hubungannya adalah dengan cinta. Kerena cinta sendiri itu tak terderfiniskan. Siapa yang tahu arti definisi kata cinta? Kembali ke postingan yang lalu, banyak sobat blogger mendefiniskan arti cinta, dan kesemuanya berbeda :

Definisi [Kata Cinta?] :

Abu Aufa said...

CINTA
C: cari tahu apa yang Ia mau
I: ihlas, ikuti apa-apa yang Ia mau
N: kangeN...untuk dapat memberi yang terbaik
T: tanpa ingin diberi balik tentunya
A: Allah-lah pengikatnya yang utama

Salam kenal
#Abu Aufa
September 17, 2008 3:31 AM

Novee said...

cinta itu.. apa yaaa.. hihii
yg jelas kl mencintai harus yg ikhlas, trus harus ada take n give, bukan cuma take/give melulu dan jgn melebihi cinta pada Allah & RasulNya..
September 17, 2008 5:55 AM

elys welt said...

cinta ? ....hmmm..... banyak artinya sih
September 17, 2008 6:12 AM

cantigi™ said...

cinta itu cuma sebuah rasa yg dimanipulir sekaligus terkontaminasi banyak imajinasi, itulah kenapa cinta cukup sulit terdefinisikan. tapi setidaknya cantigi punya rumus ini:

Love will comes,
to those who still have hope even they've been let down..
to those who still believe even they've been cheated..
to those who still want to love even they've been hurt before..
and to those who still have the courage and faith to rebuild their trust..

hopefully useful.. ^_^
September 17, 2008 10:15 AM

Eucalyptus said...

Cinta susah dijabarkan dengan kata2, tapi untuk pasangan yang menikah cinta adalah komitmen, tenggang rasa dan saling menghormati pasangan
September 17, 2008 12:18 PM

Fahmi FR said...

CINTA? seperti yg sedang aku rasakan. Rasa yang membuatku mampu BERGERAK.
September 17, 2008 4:16 PM

Hedi said...

saya nyaris ga pernah mencari tahu apa arti cinta, yg penting nikmati dan jalani aja :D
September 18, 2008 12:15 AM

Endang said...

luas ah mas, artinya....

Yg pasti, cinta itu tidak harus buta krn dia tidak ingin menutup org utk berpikir dan merasa.
Cinta, membuat orang menjadi lebih peka ..
September 18, 2008 9:52 AM

Chic said...

cinta yang susah dijelaskan, hanya hati yang merasakan.. :D

yang pasti.. tak bersyarat!
September 18, 2008 12:08 PM

pinky said...

Cinta ......
adalah kata yang penuh misteri, penuh arti dan bermakna ....
Dgn cinta kita bisa saling memberi dan menerima, dgn cinta kita bisa merasakan bahagia , dgn kita bisa saling berbagi , banyak yang bisa kita lakukan dgn cinta ...
So nikmati saja .... ( tetapi kedua belah pasangan harus saling mencinta yach jgn dari satu pihak saja ) ..
Masciput masi ragu dgn cintanya ???
September 18, 2008 3:09 PM

Masciput said...

@pinky:"sudah tidak ragu lagi, karena cinta itu soal hati, klo menang sudah jodohnya ya nggak akan lari gunung dikerjar!"
September 19, 2008 12:45 AM

aRuL said...

cinta itu tergantung sama keadaan, jadi kalo kamu tanya cinta ke orang yang lagi kasmaran dan yang lagi sakit hati pasti jawabannya beda :D hehehe
September 19, 2008 1:02 AM

jalooe said...

kata patkay dalam film : cinta itu derita hidup tampa akhir..heuehueuehu

nice blog
September 19, 2008 4:58 AM

indo said...

Ga koment deh kalau masalah cinta....:D
September 19, 2008 6:13 AM

baca said...

cinta ???? ....>>>> keilahian
September 19, 2008 8:11 AM

sigid said...

cinta? soal kebiasaan ajah kok!
September 19, 2008 3:11 PM

afwan auliyar said...

cinta bagaikan sepotong roti.....

tawar rasanya ....

klo dia diksh gula, manis rasanya ...

dikasih mrica pedes rasanya ....

just my feeling :D
September 19, 2008 4:15 PM

fragaria said...

siapa tau definisinya?

bukan saya yang pasti
September 19, 2008 7:30 PM

Vina Revi said...

Cinta adalah seorang gadis cantik dan pinter yang susah ngomong Indonesia.
ou, dan juga dermawan! Soalnya 10% dari penghasilannya dipake untuk menggaji para guru di sekolah-sekolah yang dibangun dengan uang yayasan miliknya.

eh, itu Cinta Laura, deng.
maaf, nggak fokus.
September 19, 2008 10:33 PM

nita said...

cinta adalah ketika saya dan pasangan bisa menertawakan lelucon yg sama, menangisi tragedi yg sama meski partai politik kita berbeda:)
September 22, 2008 1:11 AM

Iwan Andriawan said...

cinta adalah ...
berani berkorban
selalu memberi
selalu menjaga
selalu memperhatikan
selalu melindungi
selalu mengayomi
selalu membantu
selalu berempati
dan saling berbalas ...
September 23, 2008 5:21 AM

kw said...

cinta itu ketika kita dengan senang hati melakukan apa yang IA inginkan. tanpa pamrih.
:)
September 23, 2008 8:29 AM

Isnuyasha said...

PIGURAKU mengatakan "cinta memang gila"
masciput dapet PR neh dari PIGURAKU, silahkan di crosscek...
September 24, 2008 3:09 PM

khafi said...

C = Cuman
I = Ingin
N = Nikmatin
T = Tubuhmu
A = Aja....^^
September 24, 2008 11:00 PM

alhakim said...

Gak begitu paham dengan Cinta ??
September 25, 2008 8:23 AM

Ic said...

cinta hanya ungkapan manusia, namun definisi sangat sukar diungkapkan dengan kata2, yang selama ini di ungkapkan oleh orang lain hanyalah karakteristik dari cinta...
September 28, 2008 4:26 PM

neen4 said...

Cinta tu enak, lezat, gurih
soale ada yg bilang "Makan tu cinta!!.."
October 8, 2008 10:21 AM

liesfr said...

bagi saya cinta itu rasa hati nurani. orang menafsirkannya tergantung keadaan hatinya, tingkat usia dan pengalaman hidupnya. Ada pepatah "cintailah seperti cinta itu tidak pernah menyakiti". Orang yang mencintai dg tulus dan tanpa pamrih lebih menentramkan dan lapang hati, seandainya cinta pada istri atau suami seperti itu akan terasa manis dan terpelihara tetapi untuk mencapai tarap itu sangatlah tidak mudah...
October 13, 2008 6:00 PM

Anonymous said...

cinta itu adalah anugrah terindah bagi orang-2 yang masih menghargai arti dari sebuah pengorbanan, dan mereka juga masih mencari dan terus mencari makna dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya
November 6, 2008 6:07 PM

guntur45 said...

no comment.
November 22, 2008 10:04 AM
Jadi jika Mencintai dengan sederhana itu berarti cinta yang luar biasa.
Saya membuat blog ini dengan sederhana, dan tulisan yang sederhana pula.

Jadi empunya blog menyimpulkan bahwa sesuatu yang sederhana belum tentu merupakan berasal dari seuatu yang simpel. Sudah ah tulisan opini yang tidak jelas ini. Bagaimana pendapat anda tentang kata simpel dan sederhana.

Related Posts

13 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Walah dalah. Berarti sederhana itu gak sesederhana yang diduga, ya?. Bingung ngomonginnya aku.
    Wakakakakak

    ReplyDelete
  2. Jawabannya pasti relatif, sederhana menurut mas cuput belum tentu sederhana menurut saya atau sebaliknya. Karena (imho) sederhana itu tidak berlebihan, sesuai dengan kebutuhan, sedangkan kebutuhan orang pasti berbeda-beda... hehe, tabik ahhh.

    ReplyDelete
  3. akhirnya, baru kali ini, selama saya ngeblog, ketemu orang dg sistematika pemikiran yg sama tentang kesederhanaan. deskripsi & filosofi kesederhanaan inilah yg selama ini saya anut.
    ilustrasinya, ketika kita membuat sebuah analisa, deskripsi atau kesimpulan, proses tersebut sudah melalui tahapan2 komprehensif.
    salut bro, pemikiran yg bagus bgt, beneran baru kali ini loh bro..

    ReplyDelete
  4. Karena sesuatu yang berlebih-lebihan adalah tidak baik ^_^

    ReplyDelete
  5. komen saya simple saja,
    .
    sederhana

    ReplyDelete
  6. sederhana... bukan berarti miskin ato pelit, bener kan mas..... :)

    aku suka kesederhanaan....

    ReplyDelete
  7. mas Ciput dari dulu memang sdh sederhana..salut bro
    apakabar, lama tak kesini..???


    salam, ^_^

    ReplyDelete
  8. Caride selalu berusaha menjadi blogger yg sederhana, juga dalam penerapan hidup untuk bergaul sekalipun...
    semoga dalam kesederhanaan itu membuat kita lebih menjadi yg terbaik amin..

    salam kenal,

    ReplyDelete
  9. Sederhana berarti rendah hati, meskipun nampak berlebihan namun itu proporsional...
    salam kenal

    ReplyDelete
  10. jadi, sederhana aja jawabnya, sederhana adalah sesuatu yang rumit dulu yang kalau udah selesai baru dibilang sederhana. iya gak sih?

    ReplyDelete
  11. kalo saya sederhana apa nggak ya? :ngakak:

    ReplyDelete
  12. mas numpang kenalin milis baru
    http://jointhisgroup.cjb.net/
    group pendulang dollar he he he

    ReplyDelete