August 12, 2010

Manisnya buah kesabaran

| August 12, 2010
Pernahkah sobat diuji kesabarannya dalam menghadapi suatu hal? tentu pasti pernah, semua orang pasti pernah begitu juga dengan saya. Ini contoh kecil yang saya alami, Beberapa waktu lalu, saat itu saya ingin bertemu seseorang yang senior untuk berdiskusi untuk menyelesaikan masalah, tidak butuh waktu lama karena hanya ingin memastikan ya apa tidak, sepuluh menit diskusi namun saya harus menunggu 3 jam. Terang saja gejolak rasa "nggrundel", ngomel didalam hati itu muncul berjam-jam selama menunggu, dan awal diskusi pun kurang nyaman karena kita sudah keluh kesah terlebih dahulu. Dalam pengalam itu saya merenung, coba kalau saat itu saya tidak sabar, mungkin saya tidak jadi menunggu, sehingga masalah belum ketemu solusi. Memang saat itu saya rasakan sabar tidak mudah namun saya yakin sesuatu hasilnya akan lebih baik jika dilakukan dengan sabar.

Itu tadi hanya contoh kecil dari yang saya alami, coba kita renungkan ujian-ujian kesabaran yang diberikan Alloh SWT kepada saudara-saudara kita yang ada diluar sana. Saudara kita di Palestine atau juga saudara kita yang diuji kita dengan sakit, saudara kita yang diuji dengan kemiskinan diluar sana. Menulis ini membuat saya tersenyum-senyum kecut sendiri saat kemarin saya "mencak-mencak" kehilangan kesabaran saat godaan kecil datang pada saya. "Dasar empunya blog kampretan juga"...

Itulah manusia, mahluk yang lemah, mudah goyah pendirian untuk selalu bersikap sabar. Oleh sebab itulah kita diharamkan sombong. Apalagi sombong ayam, di tangkap polisi malah. Baca : sabung. Sepatutnya lah kita selalu meminta perlindungan Kepada Allah SWT. Sabar harus dilaksanakan dalam setiap aspek kehidupan. Pekerjaan, Jodoh, Rumah Tangga, Lingkungan sehari-hari dan dimanapun kita berada. Kesempatan baik waktu ini karena bertempatan dengan Bulan Ramadhan 1431 Hijriah, bulan suci yang selalu kita rindukan ditiap tahunnya. Serta Beberapa hari lagi ini bangsa kita akan memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 65 Tahun.


Tulisan ini mengajak saya sendiri khususnya dan sobat pemabaca agar hari esok kita lebih baik dari hari kemarin atau sekarang.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa, Menderka!!!

Related Posts

1 comment:

  1. semakin berumur semakin tidak bisa menahan kesabaran ... itulah saya ... hehe

    ReplyDelete