October 29, 2010

Hikmah dibalik bencana

| October 29, 2010
Bangsa Indonesia kembali dicoba dengan serentetan bencana ditahun 2010. Bermula dari Banjir bandang di Wasior papua diikuti Gempa besar dipadang hingga terjadi Gelombang Tsunami yang meluluh lantahkan kehidupan di Mentawai dan yang terakhir adalah gunung merapi yang meletus. Ini adalah bencana yang disebabkan oleh fenomena alam, artinya tidak seorang pun yang mampu mencegah peristiwa tersebut untuk tidak terjadi. Semoga orang yang ditinggalkan korban mampu tabah dan sabar menghadapi semua cobaan tersebut.

Dan yang kedua adalah perlunya peningkatan sistem keamanan, harusnya kita sudah banyak belajar dari kasus-kasus bencana lalu, seperti tsunami Aceh. Buat seluruh bangsa Indonesia melalui posting ini saya secara pribadi mengajak untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan kita, sesuai dengan kemampuan yang dapat kita berikan.
Kami pasti akan menguji kalian dengan sesuatu berupa : ketakutan; kelaparan; serta kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Sampaikanlah kabar gembira pada orang-orang yang SABAR, yaitu mereka yang jika ditimpa musibah mengucapkan"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun" (al Baqarah 155-156).

Related Posts

No comments:

Post a Comment