January 10, 2011

Lagu Batak New Hunter

| January 10, 2011
Saya mengetahui lagu ini dari teman satu kantor. Kebetulan saat itu, yang seruangan dengan saya ada 3 teman yang berasal dari batak. Sore itu saat kami lagi bekerja, salah satu temanku itu memutar lagu batak. Saya langsung tertarik saat mendengarkan pertama kali lagu ini. Saya tidak tahu menahu apa maksud dari lagu ini, karena memang syairnya menggunakan bahasa batak. Terlepas dari itu, bagi saya lagu ini enak untuk didengarkan. Hingga akhirnya saya sering kali memutar lagu itu.
New Hunter

Denggan do tikki pargaulanta i
Uli maccai sonang pakkilaan
molo jumpang malam minggu di sms ho do au
di arian mol ma hita pajumpang nimmu do

Dipatandahon ho au tuakka sisolhot mi
Hape dang ditolopi sakkap ta i
Dung diboto karejokku dang pegawai negeri
Parrengge-rengge burjer do au disenen

Ito nelly hasian
molo holong dope roham tu au
dapotton ma au ito tu pondok kopi
dirumah susun lantai tolu hasian
molo so jumpang mu au disi
tu cawang bawah ma ho ro
tu new hunter pub batak na uli

Menurut cerita teman saya, lagu ini menceritakan seseorang lelaki yang mempunyai pacar. Keluarga pacarnya itu tidak setuju, karena lelaki itu hanya sebagai penjual barang bekas dan keluarganya menginginkan seorang pegawai negeri. Sebuah cerita klasik memang. Sebuah keinginan yang tidak disetujui karena alasan ekonomi. Dan adanya sebuah anggapan yang tidak terlalu benar dalam menilai sesuatu.

Betul sekali bahwa ekonomi merupakan aspek penting dalam hidup, terutama untuk mempersiapakan hidup diwaktu yang akan datang. Lantas akankah ekonomi akan menjadi benturan ? Tidak bagi mereka yang mau ikhlas, berikhtiar, dan berdoa. Tantangan yang sulit akan menjadi sebuah pondasi kesuksesan yang kokoh.

Lantas haruskah pegawai negeri? bagi sebagian orang, menjadi pegawai negeri merupakan hal yang didambakan, hidup cukup, gaji tiap bulan ada, mendapatkan tunjungan dan lain sebagainya. Sepertinya terlupa bahwa kehidupan ini sangat luas. Ada kisah pengusaha sukses yang dulu awalnya hanya penjual keliling.
cause all of the star are fading away
just try not to worry you'll see them some day
take what you need and be on your way
(Stop crying your heart out - OASIS)

Related Posts

No comments:

Post a Comment