January 2, 2011

Sop Ayam Ceker ala depan rumah

| January 2, 2011
Pernah melihat atau bahkan mendengar Sop Ceker ? bagi saya itu baru tadi sore saja. Langit yang mendung sedari pagi, kemudian turun hujan, saat suasana yang mendukung untuk tidur ini terjadi, terdengar sirine tukang bakso didepan mes, tak pelak saya ingin membeli bakso. Eh saat saya datangi ternyata orang tersebut jual Sop ceker dan mie.

Mengenai sop ceker, saya tidak begitu familiar dengan masakan ini, saya juga telah ngecek disini, oke tidak pakai lama saya, pak choliq dan pak slamet memanggil orang yang sedang mendorong gerobak dengan cepat itu tadi. Pak choliq yang mencoba sop ceker, karena membayangkan "ceker=ngak pake alas kaki" membuat otak saya berfikir dua kali untuk mencobanya. Saya jadi pesan mie saja.

Masih ingatkah "Makan ceker ayam nanti bisa kepala pusing... " lagu pas jaman waktu saya kecil. Namun bukanlah demikian, justru ceker ayam yang saya baca disini memiliki banyak manfaat yang baik. Menikmati ceker ayam dalam suasana mendung, memang menyenangkan.

Related Posts

7 comments:

  1. gimana rasanya mas...jadi pengen nie... :)

    ReplyDelete
  2. terus terang utk masalah ceker menceker eh maksudnya makanan ceker masih enggan utk memakannya... yah karena salah satu bagian yg bersentuhan dg tanah :D hehe

    ReplyDelete
  3. @Nit: memang menggoda selera
    @Mas arul : itu "Nyeker"

    ReplyDelete
  4. Blom pernah makan soto ceker.... mbayangin cekernya jadi males

    Tapi worth trying lah ya, akan dicoba deh pas gua ke Indo

    Nama kita hampir sama yah :)

    ReplyDelete
  5. @cipu: beneran perlu dicoba untuk yang ini.
    Nama: ya hampir sama beda satu huruf doang

    ReplyDelete
  6. di Jakarta adanya Mie Ceker :D
    boleh juga tuh dibuka di sini... baruuuuuu :P

    ReplyDelete