October 26, 2011

Berinteraksi dengan mahluk komplek

| October 26, 2011
Suatu pekerjaan yang berhubungan dengan manusia lainnya cenderung lebih banyak memerlukan "seni" interaksi dari pada bekerja dengan benda-benda seperti komputer atau alat-alat lainnya. Hal itu saya alami sendiri, saat harus menyenangkan client beberapa hal yang harus dilakukan memang tidak semudah yang dipikirkan.

Saya sangat salut terhadap orang yang mempunyai profesi seperti bidang SDM, karena mereka menangani banyak orang dan tentu saja setiap orang tidak sama, memiliki keinginan masing-masing namun mereka mampu menjalankan tugasnya serta mampu berkomunikasi dengan baik.

Indahnya Bandara Hasanuddin Makassar di malam hari

Saya punya pengalaman menarik untuk "mengurusi orang penting" tentu saja hal ini sangat ribet, karena segala sesuatunya diukur dengan : Layakkah hal seperti ini saya berikan untuk mereka, Bagaimana supaya mereka nyaman, dan hal-hal yang membuat mereka satisfy. Satu hal yang menarik adalah bahwa keberadaan orang-orang besar secara langsung atau tidak langsung akan "menyusahkan" orang-orang disekelilingnya.

Contohnya saat presiden berkunjung, pejabat berkunjung, pasti banyak orang yang berjibaku mempersiapkan segala sesuatunya. Padahal orang besar adalah orang yang melayani bukan yang dilayani.

Related Posts

No comments:

Post a Comment