December 23, 2011

Hujan dan Flu

| December 23, 2011
Sudah sejak minggu kemarin empunya blog terserang flu. Gara-gara berenang pas hujan-hujan alhasil besoknya flu langsung melanda. Musim hujan telah tiba, apalagi di Makassar ini hujan sepertinya sering kali turun. Hal ini tentu saja tidak saya saja, tapi mungkin hampir sebagian besar.

Kalau flu sedah menyerang seperti ini memang serba repot. Memang salah satu jalan terbaik adalah dengan istirahat yang banyak. Namun karena alasan pekerjaan yang tidak memungkinkan, kadang kita tidak punya waktu untuk instirahat yang cukup.

Gambar saya kopi dari dari http://annisaningrum.blogspot.com/
Sebaiknya memang kita harus bersiaga saat cuaca seperti ini. Multivitamin tidak ada salahnya kita konsumsi guna meningkatkan kekebalan tubuh. Namun jika sudah terkena flu seperti saya ini dan kurang punya waktu untuk beristirahat lebih. Tak ada salahnya mencoba resep dari teman saya ini. Minum air hangat dicampur sedikit garam, diminum sebelum tidur. Salahnya saya kemarin saya minum sebelum berangkat kerja.
Hujan itu adalah nikmat, salah satu waktu ijabah doa adalah saat turun hujan. Seperti diriwayatkan: “Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078).
Satu lagi banyak minum air putih adalah hal baik yang bisa kita lakukan saat musim penghujan.

Related Posts

No comments:

Post a Comment