February 3, 2014

Ketika Kartu ATM BTN Terblokir

| February 3, 2014
Karena ingin mengecek saldo, beberapa waktu lalu saya pergi ke ATM di Mall Kalibata, karena belum ada ATM BTN disitu, saya coba mengecek lewat atm bersama di ATM Mandiri. Sempat ragu-ragu dengan passwordnya akhirnya kucoba memasukkan passwordnya. Pada saat memasukkan pin yang pertama tidak ada tanda bahwa pin salah, jadi dengan PD nya saya tekal informasi saldo, namun ada perintah masukkan pin lagi. Berarti pin yang saya masukkan tadi keliru (hemat saya). Dengan dua kesempatan yang ada saya coba mengingat dan dengan percaya diri memasukkan lagi.. dan akhirnya gagal semua, damn!!! saya benar-benar lupa passwordnya saat itu. Alhasil ATM BTN saya terblokir.
Gambar dari google.com
Saya sempat berfikir apakah aktivasi kartu harus datang ke bank yang pertama kali membuat ATM, padahal waktu itu saya bikinnya di Depok, lumayan juga kalau dari tempat saya ke Depok. Akhir saya browsing-browsing internet seputar masalah ATM yang terblokir.... dan beberapa waktu kemudian saya mencari Bank BTN terdekat.

Ternyata ada didekat proyek tempat kerja, tempatnya di Kalibata City lantai lantai Ground, setelah masuk ke CS nya dan menyampaikan masalahnya, ternyata Buka Blokiran ATM bisa dilakukan di Bank Cabang tersebut. Seperti biasa yang perlu disiapkan adalah KTP dan Kartu Tabungan serta ATM yang lama. Ada yang berbeda yaitu kalau Bank BTN kalau udah terblokir dan mau membuka harus membikin kartu ATM baru, hal ini berbeda dengan ATM Mandiri saya yang mengalami kejadian serupa beberapa waktu lalu, di Mandiri tidak perlu ganti kartu. Biaya administrasi untuk membuat ATM baru saat itu kurang lebih 15.000 Rupiah. Setelah memasukkan pin baru, akhirnya kartunya udah bisa dipakai lagi.

Pengalaman Bunda Zaki dengan ATM BNI Syariah :
wah saya juga pernah mengalaminya Mas. Saya pakai ATM BNI Syariah, hampir tiap minggu saya pakai ATM, namun entah karena pikiran lagi blank atau apa saya benar-benar lupa no pin ATM dan jeng jeng...ATM BNI Syariah saya terblokir. Sayang sungguh sayang posisi saya di Jogja sedang buku tabungan dan semuanya berada di Riau...gimana ngurusnya, sempat panik. hamdalah ternyata di BNI ada layangan membuka blokir ATM lewat telepon. Saya langsung menghubungi kantor BNI pusat Jakarta, setelah ditanya ini itu mengenai identitas saya, termasuk nama Ibu saya dll...ATM saya bisa dipakai kembali, saya coba satu hari sesudahnya...

Pengalam Pramuda Alif Firdausy :
aku pernah kehilangan kartu ATM aku..pada saat itu aku belanja di mini market yang ada Mesin ATM. waktu mengambil belanja lupa ternyata uang di dompet abis..terpaksa ambil uang di ATM. waktu sudah ambil uang dari mesin langsung sibuk ngurusi bawaan barang belanjaan. habis itu langsung lari ke kasir. setelah esook harinya liat dompet zong kartu ATM aku hilang..(entah ketelan atau diambil orang) setealah itu saya balik keminimarket tersebut..dengan kasir yang sama saya tanya ada kartu ATM yang ketinggilan..bilang kasir tidak ada mas :( ya sudah lah aku langsung blokir lewat telepon call center(rekomendasi dari kakak aku) saran aku : kalo ambil uang di Mesin Atm mending kita ambil kartunya dulu daripada uang nya.karena kartu atm bisa tertelan sedang kan uang nya tidak tertelan lagi.tapi jangan lupa uangnya jangan tidak di ambil ya :D tiga hari setelah peristiwa itu ada orang di sebelah aku ngambil uang di atm udah dikeluarin kartu atm nya tetapi dia masih sibuk menghitung uang nya alhasil kartu ketelan, langsung bingung orangnya.

Related Posts

32 comments:

  1. wah saya juga pernah mengalaminya Mas. Saya pakai ATM BNI Syariah, hampir tiap minggu saya pakai ATM, namun entah karena pikiran lagi blank atau apa saya benar-benar lupa no pin ATM dan jeng jeng...ATM BNI Syariah saya terblokir. Sayang sungguh sayang posisi saya di Jogja sedang buku tabungan dan semuanya berada di Riau...gimana ngurusnya, sempat panik. hamdalah ternyata di BNI ada layangan membuka blokir ATM lewat telepon. Saya langsung menghubungi kantor BNI pusat Jakarta, setelah ditanya ini itu mengenai identitas saya, termasuk nama Ibu saya dll...ATM saya bisa dipakai kembali, saya coba satu hari sesudahnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon ijin di share pengalamannya, mungkin berguna bagi para pembaca yang lain

      Delete
    2. Tolong di share dong nomor telpon kantor bni pusat yg bsa di hubungi. Soalnya kasus nya sama dngan saya. :(

      Delete
  2. Siip, kunjungan perdana mas..:)

    ReplyDelete
  3. Dulu saya malah ngakunya hilang agar dikasih ATM yang baru
    Ternyata semudah itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namun sama saja, kalau dibuat baru yang lama pasti tidak berfungsi. Dari pada buat dua kali, lebih baik pakai yang lama kalau masih bisa. Hemat waktu dan energi

      Delete
  4. Saya juga pernah mengalami kartu atm terblokir karena salah masukin di sms banking. Untung buka blokir bisa di bank yang sama cabang mana saja.
    Yang repotnya udah kartu diblokir kartu juga ditelan mesin atm, hehe..
    salam dari mandor bangunan....

    ReplyDelete
  5. Kebetulan tak punya btn atm numpang lewat saja uangnya hehehe

    ReplyDelete
  6. Alhamduliah akhirnya bisa diurus ya mas dan dpt kartu ATM baru :)

    ReplyDelete
  7. kalau saya bukan ketelan mas, tp ATM rusah
    k dan pake bank jateng. Dan kebijakannya harus datang ke tempat awal buka rekening, akhirnya bikin rekening baru

    ReplyDelete
  8. yang penting dah bisa dibenerin lagi

    ReplyDelete
  9. di era sekarang ini, para bank berperang untuk memberikan pelayanan yang terbaik, terutama ketika menghadapi komplein dan masalah dari para nasabah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya harapannya kita sebagai pengguna jasa, semakin diberikan pelayanan yang terbaik. itu sisi positifnya

      Delete
  10. Belum pernah sih ngalamin kartu ATM terblokir. Tapi kalau kartu ATM tertelan mesin ATM-nya, udah dua kali. :)

    ReplyDelete
  11. aku pernah kehilangan kartu ATM aku..pada saat itu aku belanja di mini market yang ada Mesin ATM. waktu mengambil belanja lupa ternyata uang di dompet abis..terpaksa ambil uang di ATM. waktu sudah ambil uang dari mesin langsung sibuk ngurusi bawaan barang belanjaan. habis itu langsung lari ke kasir.
    setelah esook harinya liat dompet zong kartu ATM aku hilang..(entah ketelan atau diambil orang) setealah itu saya balik keminimarket tersebut..dengan kasir yang sama saya tanya ada kartu ATM yang ketinggilan..bilang kasir tidak ada mas :(
    ya sudah lah aku langsung blokir lewat telepon call center(rekomendasi dari kakak aku)
    saran aku :
    kalo ambil uang di Mesin Atm mending kita ambil kartunya dulu daripada uang nya.karena kartu atm bisa tertelan sedang kan uang nya tidak tertelan lagi.tapi jangan lupa uangnya jangan tidak di ambil ya :D
    tiga hari setelah peristiwa itu ada orang di sebelah aku ngambil uang di atm udah dikeluarin kartu atm nya tetapi dia masih sibuk menghitung uang nya alhasil kartu ketelan, langsung bingung orangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru saja mengalami hal yg sama, saya lupa ngeluarin kartunya dr mesin, keburu ngambil uangnya dulu, alhasil kartunya msh dlm mesin, entah tertelan atau di ambil org udh ndak bisa mikir lagi, panik bgt sampe nangis"
      Tp sesudah menghubungi cs nya udh d blokit, syukurnya tdk ad transaksi mencurigakan. Fyuhhh berayukur bgt.

      Delete
  12. Bngung nch Atm Mandri q ke blokir n q lupa PINna..
    udah tlf cs ktana harus ke KCP awal. pdhl KCP awlna jauh n q juga ga tau t4na.,
    da yg punya solusi ga?

    ReplyDelete
  13. Atm ak k blok ak tlp cs x uda 2 kali gg bsa d buka kta x

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman saya dulu, harus bikin kartu atm yang baru

      Delete
    2. setau sy kalau lewat telp ke cs memang ga bisa bantu bukain lagi mas, harus dateng ke bank langsung, karena kemaren sy juga ngalamin gara2 salah pin 3x

      Delete
    3. Benar saya juga sama, sepertinya harus ke banknya langsung.

      Delete
  14. Kalo lupa password bank btn gimana ya ?
    Saya lupa . Dan kartunya belum terblokir .
    Mohon solusinya .

    ReplyDelete
  15. Kalo lupa password bank btn gimana ya ?
    Saya lupa . Dan kartunya belum terblokir .
    Mohon solusinya .

    ReplyDelete