April 20, 2014

Wisata kuliner Surabaya Lontong Kupang dan Tahu Campur di Jakarta

| April 20, 2014
Kerinduan akan suasana Surabaya, membuat saya mencari salah satu menu favorit saat kuliah dulu, Lontong Kupang. Kalau di daerah Surabaya atau Sidoarjo, tidak sulit mencari lontong kupang ini, namun lain halnya di Ibukota. Dari beberapa referensi di Google akhirnya menemukan tempat makan di depan RS. Fatmawati. Dua kali sudah ke tempat ini. Pertama saat ke sana sudah kemalaman, alhasil Lontong Kupang sudah habis.

Dan hari ini, saya kesana. Sengaja berangkat agak sore dan akhirnya sampailah disana. Alhamdullilah masih ada dan saya harus menunggu hingga dapat tempat duduk. Saat duduk, suasana Suroboyoan sangat kental, boso suroboyoan. Setidaknya 2 kali kesini, khas obrolan wong Suroboyo yang ceplas-ceplos, apa adanya dan kadang-kadang sampai membuat tertawa sendiri.
Warung kuliner Surabaya
Lokasi
Lokasi tempat makan ini adalah pas di depan Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Di seberang jalan ada Kantor Pos. Di belakang kantor pos terdapat area warung tenda kuliner. Anda masuk kesitu dan cari 2 warung yang pojok. 2 kali kesitu, dua warung ini terlihat paling ramai. Satu menjual lontong kupang satunya lagi menjual tahu campur.
Suasana yang ramai
Menu
Menu yang dijual disini ada lontong kupang, lontong balap,tahu campur dll. Tahu campurnya lumayan laris, terlihat dengan pembeli yang antri dan terkadang sampai menunggu antrian untuk duduk. Nikmat sekali menyantap lontong kupang ditambah dengan sate kerang disini. 
Lontong Kupang

Semoga posting ini dapat menjadi referensi bagi teman-temen yang nyari kuliner Surabaya di Ibukota, saya sendiri sampai ketemu senior saya kuliah dulu ditempat ini. Salam Wisata Kuliner.

Related Posts

13 comments:

  1. fatmawati, kalau dari tempat saya terlalu jauh untuk koprol ke sana
    Tapi mendingan juga sih bisa ngobati kangen lontong kupang ini kalau pas lagi pengen

    ReplyDelete
  2. Emang warung yang di sudut itu rame setiap saya datang. Karena sering ke kantor pos Fatmawati jadi tau, hehe...

    ReplyDelete
  3. kuliner khas surabaya ada dimana2 ya,di banyak kota besar di indonesia :D

    ReplyDelete
  4. wow ... warungnya rameeee banget ya mas, pasti enak nih :)

    ReplyDelete
  5. Kabar gembira untuk para pengusaha di manapun Anda berada. Saya Irham dari Greenpack, ingin memperkenalkan Dus Makanan yang cocok untuk segala jenis makanan.

    Info selengkapnya Anda bisa mengunjungi : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete
  6. Kalo ke Surabaya, coba mampir ke Lontong Kupang Mbah Yo di Jalan Jambangan Kebon Agung No.1 Surabaya 0858-5228-0255.....maaaaknyuuuus....nyesel kalo nggak nyoba....lihat ulasan : http://arrohman.blogspot.com/2012/03/wiskul-lontong-kupang-mbah-yo.html

    ReplyDelete
  7. kalo weekend buka gak ya ? buka dari hari apa aja dan jam berapa ya ? infonya gak ada --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weekend buka, pastinya tidak tahu, kalau saran saya habis magrib, kalau agak malam takut kebahisan.

      Delete
  8. Kemarin malam 25 agustus 2016 saya ingin makan semanggi di kantor pos tersebut. Tapi ternyata emang sdh gak ada lagi, tidak tahu pindahnya kemana ?

    ReplyDelete
  9. Kemarin malam 25 agustus 2016 saya ingin makan semanggi di kantor pos tersebut. Tapi ternyata emang sdh gak ada lagi, tidak tahu pindahnya kemana ?

    ReplyDelete
  10. Tolong sherrr klo tau tempat pindahnya dimana.

    ReplyDelete
  11. bisa ditanya pindah kemana, namanya Pawon Memez WA 081807736031

    ReplyDelete