January 7, 2015

Mood Booster di pagi hari

| January 7, 2015
Aktivitas awal dipagi hari adalah start kita dalam menjalani aktivitas seharian. Memiliki mood yang baik dan nyaman dipagi hari akan membuat aktivitas dihari tersebut lebih efektif dan baik. Setiap orang memiliki caranya tersendiri dalam menciptakan mood yang baik di pagi hari.

Kali ini, saya akan menuliskan beberapa hal yang dapat meningkatkan mood dipagi hari, tentu versi saya sendiri. Beberapa tips tersebut antara lain :

Datang tepat waktu
1. Datang tepat waktu atau beberapa menit sebelum waktu masuk
Dengan datang tepat waktu, ibarat mau berlari kita sudah pakai ancang-ancang, sehingga kalau mau laripun sudah siap.

Istirahat yang cukup
2. Istirahat (tidur) yang cukup.
Istirahat yang kurang akan berdampak di keesokan harinya, badan terasa letih, kurang fokus, dan membuat kondisi fisik tidak maksimal. Sehingga tidur yang cukup diperlukan agar badan kita fit di keesokan harinya.

Bekerja sebagai ibadah
3. Niatkan setiap hal yang kita jalani adalah ibadah.
Ini adalah kunci, karena hal yang kita kerjakan tidak selalu mulus, atau banyak hal yang membuat mood kita naik dan turun, namun berfikir kalau setiap yang kita jalani adalah ibadah, akan membuat kita lebih tenang dan cara berfikir lebih jernih, berfikir dua kali saat ingin membuat keputusan emosional dan lain-lain.

Stay cool
4. Tetap tenang saat tekanan pekerjaan mulai datang. 
 Kita tidak bisa menghendaki keadaaan selalu seperti dengan keinginan, terkadang situasi pekerjaan yang mendesak membuat situasi dalam pekerjaan memiliki tensi yang lebih tinggi. Dengan tetap tenang dan berfikir dingin, keputusan akan selalu lebih baik dibanding dengan mengambil keputusan saat emosi.

Tulisan ini murni pengalaman pribadi, karena setiap orang memiliki caranya masing-masing, mungkin dengan menikmati kopi dipagi hari, mendengarkan musik atau olah raga ringan dipagi hari, ya sekali lagi setiap orang punya cara masing-masing, bagaimana dengan anda?

Related Posts

No comments:

Post a Comment