February 9, 2015

Stempel Koleksi Buku

| February 9, 2015
Berbicara mengenai buku, jika ditanya apakah anda gemar membaca buku? jika ya berarti anda memang pembaca buku yang baik. Tapi jika ada pertanyaan seperti ini : apakah anda gemar membeli buku ? ya, dan apakah anda membaca buku tersebut sampai tuntas? jawab belum. Wah selamat, anda seperti saya..

Saya suka mengoleksi buku namun untuk membacanya kadang masih setengah, belum tuntas ataupun malas sibuk karena pekerjaan, hanya beberapa buku saja yang selesai sampai tuntas, sebagian besar sebagai koleksi untuk dibaca dikemudian hari. 
Koleksi Buku
Tentunya koleksi buku yang menumpuk akan lebih baik jika ditempatkan ditempat khusus, bisa lemari buku ataupun perpustakaan pribadi. Nah kalau belum ada diantara keduanya, dan takut berceceran ada baiknya dibuat stempel buku. Waktu itu saya bikin 75 ribu. Lumayan digunakan untuk menandai buku-buku koleksi.
Stempel buku
Di setempel itu juga saya cantumkan kapan waktu beli buku, ya hitung-hitung suatu saat nanti, itu akan berguna sebagai reminder, buku ini beli tanggal segini di sini... Bagi saya stempel ini cukup membantu untuk mengelola buku-buku koleksi .. ya semoga dengan terorganisirnya perbukuan akan menambah semangat untuk tetap konstan membaca dan menambah wawasan.

Related Posts

6 comments:

  1. wah jadi kesindir nih :(...beli buku tapi bacanya masih setengah, dan lainnya sudah siap melambai2 tanda belum tuntas dibaca juga...

    wah boleh juga tuh pake stempel gitu ya..

    ReplyDelete
  2. tadinya sangat gemar mas membaca buka, tetapi setahun terakhir ini buku sudah tidak lagi menemani tidur malam, karena ngeblog terus, dan segala informasi sudah begitu mudah didapatkan di mbah google.

    kalau dikampus saja baca buka, sampai rumah, buka langsung dech masuk rak, hehe..

    ReplyDelete
  3. Ide keren Mas sekaligus pencatat koleksi. Paling asyiik belanja buku hingga nyadar saat beli lagi masih ada buku yang masih rapih terbungkus plastik alias belum kebaca. ingat ah stempel koleksi buku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rapunya ada kesamaan, kalau saya dapat dikatakan lebih ektrim, mengoleksi dan membacanya setengah-setengah. Perlu istiqomah untuk membaca satu buku selesai ternyata..

      Delete