March 30, 2015

Kolam Renang di Daerah Kalibata

| March 30, 2015
Renang adalah olah raga yang menurut saya sangat bagus buat tubuh, setelah berenang bisa membuat pikiran menjadi fresh kembali, badan sehat dan terkadang bisa membuat istirahat menjadi nyenyak, mungkin karena gerak tubuh saat renang, tak jarang juga setelah renang membuat kita menjadi lapar, disini hati-hati bagi yang sedang diet.
Kemarin sempat mencari-cari kolam renang di sekitaran Kalibata, dari beberapa referensi, saya menemukan lokasi kolam renang di Daerah kalibata.  Namanya Kolam Renang Tirta Sera. Patokan lokasinya, kalau dari mall Kalibata, disebelah baratnya ada jalan (sebelum nyeberang rel kereta api), dari mall tersebut lurus saja ke arah pasar minggu. Lokasinya bisa dilihat di link ini.
Sekitar kurang lebih satu beberapa ratus meter disebelah kiri jalan ada masjid (komplek Bin), masuk saja kearah masjid dan lurus saja. Ada kolam renang disitu. Kolamnya lumayan, nge slope mulai dari yang cetek sampai yang dalam.

Sebenarnya kurang puas sih kalau untuk ukuran dewasa yang mencari kedalaman 2 meternya lumayan luas. Tapi masih oke lah. Saran kalau berenang disitu jangan lupa pakai Kacamata renang, karena mata bisa merah kalau lawaran tidak pakai kaca mata karena kaporit lumayan tebal.

Untuk tiket masuknya sendiri sih per minggu 29 Maret 2015 kemarin, untuk dewasa dikenakan tarif 25.000 perak. Suasana lumayan ramai kalau  minggu, dan kalau terlalu rame resikonya bisa saling crossing di tengah.

Biaya Masuk
By the way, kolam tersebut sudah sangat lumayan untuk kegiatan renang serta menjaga kebugaran kita. Mari tetap luangkan waktu berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh... Salor (Salam Olahraga).

Related Posts

10 comments:

  1. salam kenal mas,

    wah, sayangnya berenang bukan keahlianku. :D paling yg kolamnya dangkal2 gak sampai lebih dari 3 meteran. haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mas hanif, padahal renang penting, untuk kesehatan maupun untuk jaga diri

      Delete
  2. Sama kaya mas hanif ga bisa berenang sy hahah, nyesel dulu waktu sekolah pas ada pelajaran olahraga & renang sering bolos :)

    ReplyDelete
  3. kalo hari libur kolamnya dah kayak cendol pak, ruame banget :)

    ReplyDelete
  4. Terima kasih infonya mas ciput .... :d

    ReplyDelete
  5. Boleh ga, klo berenang pke baju biasa?

    ReplyDelete
  6. Jam bukanya jam brp sampai jam brp yaa ?

    ReplyDelete