July 11, 2015

Mudik 2015 (on going)

| July 11, 2015
Alhamdulillah lebaran sebentar lagi, masih dengan adanya catatan, bahwa konsistensi melaksanakan ibadah sunah Ramadhan yang naik turun, ibarat mendorong kereta yang berisi, maka diperlukan konsistensi secara terus menerus. Ya tidak dapat dipungkiri karena keterbatasan sebagai manusia pula, masih beberapa hal yang tertinggal.

Libur lebaran 2015 ini saya waktunya lebih panjang dari libur lebaran sebelumnya. Dari beberapa tahun belakangan yang dapat saya nilai dari situasi mudik ibukota antara lain :

1. Bagi yang naik kereta api, sudah pada tau semua bahwa harus jauh-jauh hari sudah pesan. Beberapa tahun belakangan seperti ini. Tentunya berbeda seperti tahun 2009 dulu ketika nekat nyari tiket pas hari H diloket masih ada. Ditengah perkembangan sampai saat ini, moda kereta api sudah menjadi moda yang nyaman. Walaupun dengan konsekuensi naiknya harga tiket.

2. Untuk yang tidak bisa menentukan waktu libur karena menunggu tanggal resmi dari perusahaan dan belum sempat memesan tiket kereta, bisa pakai yang lain. Pesawat terbang cukup lumayan yang mana kalau hari biasa harganya nggak beda jauh sama kereta.

3. Libur lebaran merupakan saat dimana banyak demand akan permintaan jasa transportasi. Dan para penyedia transportasi pun sadar akan hal ini, sehingga beberapa badan usaha milik negera yang bergerak dibidang jasa transportasi ini mencari strategi menaikkan laba perusahaan untuk negara dengan cara menaikkan harga tiket perjalanan. And damn its true and really work

4. Banyak kebahagiaan yang tak terduga ditengah situasi kondisi negara yang bergejolak dan kondisi dollar yang belum menentu. Salah satunya THR, salah keduanya, ketiga dan yang terpenting adalah ada waktu libur untuk berkumpul dengan keluarga.

Di bulan yang fitri ini sudah seharusnya kita harus bisa berdamai dengan diri agar dapat memaafkan diri dalam arti merubah diri menjadi lebih baik, memaafkan hal diluar diri serta melakukan memberi.

 يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱتَّقُوا۟ رَبَّكُمُ ٱلَّذِى خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَٰحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَآءً ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ٱلَّذِى تَسَآءَلُونَ بِهِۦ وَٱلْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.

Dan akhirul posting, empunya blog mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan batin.

Related Posts

3 comments: