September 6, 2015

Random Snippet

| September 6, 2015
Malam minggu kemarin seperti biasa pas pulang kerja. Sekitar Jam setengah sembilan mampir di warung bakso yang pas dekat arah keluar stasiun depok lama. Sembari makan bakso tanpa mie serta minum es campur, terlihat lah didepan saya sekelompok anak muda yang sangat semangat bercerita aktivitas seharian mereka.

Dan rupanya komunitas mereka adalah komunitas informasi kereta api. Karena bisa dilihat dari asesoris yang mereka kenakan bertuliskan @Jalurdepokbogor setelah saya intip di twitter ternyata ini adalah akun seputar jalur kereta api depok bogor. Tentu saja akun tersebut dimaksudkan memberi informasi seputar perjalan kereta api.

Lha terus kenapa? lha saya melihat mereka sangat berantusias membagi informasi, karena tak semua orang bisa atau sempat memberikan sebagian waktu untuk memberikan informasi ke orang lain. Terlepas mereka mendapat materi atau tidak dari apa yang mereka lakukan, semangat untuk berbaginya sangat luar biasa.

Mungkin mereka adalah sebuah komunitas pencinta kereta api, seperti halnya pencinta bus atau yang kita sering Busmania, mereka mencintai sesuatu hal dan membuat komunitas bersama. Dan yang paling terlihat adalah semangat dan kebagiaan mereka untuk mau berbagi.

Related Posts

3 comments: