Mengetik 10 Jari

Sudah menjadi kebiasaan pada saat mau menulis postingan di blog mengetiknya menggunakan 10 jari. Kebiasaan mengetik di keyboard dengan sepuluh jari ini terbentuk sejak lama, awalnya melihat teman kok menulisnya cepat dengan 10 Jari tanpa melihat lagi.

Memang kalau kita perhatikan bahwa di keyboard umum huruf “f” dan “j” terdapat tonjolan yang fungsinya untuk tempat telunjuk. Kebiasaan menulispun sekarang tanpa melihat keyboard.

Keyboard untuk gadget jadul

Karena ngeblog pun membutuhkan mood yang nyaman, terkadang membawa laptop juga terlalu repot.
Nah kepikiran juga, ada gadget lama yang bisa dioptimalkan. Nulis di gadget walaupun ada keyboardnya rasanya berbeda dengan keyboard fisik. Kalau virtual keyboard sentuhan “f” dan “j” yang kita bahas tadi tidak terasa.

Akhirnya kepikiran untuk membelikan keyboard bluetooth untuk gadget jadul saya. Wah ternyata lumayan. Yang selama ini gadget kurang produktif ya karena hanya digunakan untuk browsing dan main saja, dengan adanya keyboard ini dapat digunakan untuk balas surat, buka excel, bikin presentasi dan lain-lain.

Feel nulis dapet kalau menggunakan keyboard fisik, apalagi dengan gadget yang mudah ditenteng dimasukkan kedalam tas dan dibuka lagi menulis dapat dilakukan ditempat mana saja yang bisa membangkitkan gairah untuk menulis. Salam ngeBlog!

Related Posts

0 Comments

  1. Awalnya dulu juga tidak tahu, namun setelah tahu bahwa fungsinya itu sebagai patokan untuk jari telunjuk kanan dan kiri. Kalau telunjuk kana dan kiri sudah diarea tersebut tangan yang lain tinggal mengikuti

  2. Dulu pertama kali belajar pakai keyboard PC bekas. Tampilannya pakai imajinasi 😀 (gak ada komputer).

    *berapa harga keyboard bluetoothnya bro?

  3. Baru sanggup pakai 11 jari saya mas 🙂 nyesel dulu waktu sekolah ga serius belajarnya padahal sempet dipelajari dulu mah & pakai mesin tik bukan keyboard

Leave a Reply

Your email address will not be published.