Waktu

Waktu Berjalan Maju dan Tidak Bisa Diputar Kembali.
Jarum jam dinding itu berputar maju dari 1 ke 2 ke 3 dan seterusnya, itu menunjukkan bahwa waktu itu maju dan tidak bisa dikembalikan. Berbicara tentang waktu, pasti semua sudah pada mengerti dari pelajaran Bahasa Indonesia sampai Fisika sudah di singgung soal waktu, kalau di Fisika dulu ada persamaan kecepatan(v) sama dengan Jarak dibagi Waktu,itu salah satu yang kita pelajari di SD dulu. Waktu yang telah kita jalani itu adalah waktu yang kita punya.

Satu hari 24 jam,1 jam 60 menit,1 menit 60 detik. Dari dulu seperti itu waktu tidak berubah, tapi belakangan ini telah menemukan dilatasi waktu, waktu yang awalnya kita anggap tetap sebenarnya punya pemoloran (dilatasi) jika dikaitkan dengan teori Relativitas.

Namun walaupun demikian waktu tetap saja berjalan maju. Mungkin saja berapa puluh tahun atau ratus tahun lagi di temukan mesin waktu yang bisa membuka lorong masa lalu dan masa depan. Padahal kita sudah di ingatkan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Demi masa. Sungguh,manusia berada dalam
kerugian,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan
serta saling menasihati untu kebenaran dan saling menasihati untuk
kesabaran”(al asr).

Pernahkan kita pikirkan kita gunakan untuk apa waktu yang telah kita lalui. Semoga saja kita semua bisa menjadi lebih bijak menggunakan waktu.

0 thoughts on “Waktu

  1. Uang yang hilang bisa dicari lagi, namun waktu yang hilang tak bisa dikembalikan.
    Orangtua yang terlalu sibuk sampai tak sadar bahwa anak-anak telah menjadi besar,mendapat kerugian, padahal mengikuti perkembangan mereka merupakan hal yang sangat menarik karena banyak yang bisa kita pelajari. Demikian juga hal lainnya.

  2. saya adalah salah seorang yang suka buang2 waktu.
    bukannya saya gak sadar itu buruk, saya sangat sering kena getahnya, seperti ketinggalan kereta, gak ikut ujian karena telat 15 menit, dll..
    tapi..
    masih bingung bagaimana cara merubahnya…

  3. kalo saya pengen tahu dengan lengkap dari mana ukuran waktu ini dibuat (jam ada 24, menit 60, detik 60). Maklum udah lupa pelajaran SD-SMA hehehe..

  4. memang waktu cepat berlalu.
    tapi Mas, penunjuk waktuku harus diputer terus lho mas… karena tidak pakai baterai. hehehehe….
    salam superhangat

  5. kata orang bule, waktu itu uang. karena setiap detik, duit selalu berputar.

    kata orang islam, waktu itu pedang. karena setiap detik, tidak akan bisa terulang kembali. kalo salah, ya udah gak bisa ngulang…

    kata pak ustadz… waktu itu ngaji (?)

  6. @Indra Mahardika said…
    Salah satu keutamaan orang beriman adalah meninggalkan hal-hal yang tidak penting

    "Bener dik, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya"

    @harry seenthing said…
    setuju buanget ama tulisannya kang

    "sepakat ya kang"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *