ciput mardianto

ciput mardianto

Pasar Krempyeng

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Pasar Kaget atau pasar krempyeng adalah pasar yang bukanya pada hari-hari tertentu. Kaget bisa diartikan kejut, atau terkejut bisa juga dadakan. Bermula dari mau sholat Jum’at di Masjid Depnakertrans Kalibata yang kebetulan dekat dengan tempat saya bekerja. Banyak saya lihat stand berdagang diteras jalan menuju masjid, selama setahun didaerah ini, baru sempat kesini dan baru tau kalau disini ada pasar kaget.

Ditengah terik siang matahari sembari berjalan menuju masjid, terlihat banyak sekali yang membuka stand. Hal ini mengingatkan saya waktu di Makassar dulu, juga sama disebelah masjid sebelum sholat Jum’at ada pasar dadakan. Bedanya disini yang jualan banyak sekali.
Namanya juga pasar, dari pakaian hingga makanan ada disana.
Mungkin lain kali pas jalan kesana bawa uang lebih untuk mencoba makanan yang ada disana, apalagi pas siang hari bolong, pasti nikmat jika sekedar membeli minuman dingin disana.

Pasar pas ramai habis orang selesai sholat Jum’at Akhirnya saya harus berjalan kembali kurang lebih 300 meter, kembali ke tempat kerja. Tempat yang menarik pasar krempyeng. Selalu ada yang menarik kalau ada sesuatu yang sifatnya merakyat.

0 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.