ciput mardianto

ciput mardianto

Mempercepat Akses Blog

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Menggunakan utility widget untuk kesempurnaan blog atau sebagai media bantu adalah suatu hal yang sangat menarik, terlebih lagi bagi yang menggunakan platform blogger, di blogger anda diberi kebebasan menggunakan java script untuk berbagai keperluan blog anda. Sungguh mengasikkan memang, namun disadari atau tidak penggunaan javascript yang berlebihan akan mengganggu akses pengunjung blog atau web kita, terutama bagi pengunjung yang memiliki kecepatan internet yang pas-pasan.

Sehingga diperlukan pertimbangan dalam menggunakan widget terutama yang dari javascript. Beberapa waktu yang lalu blog ini menggunakan beberapa widget javascript yang agak banyak, hal ini membuat waktu akses untuk membuka satu halaman web penuh memerlukan waktu beberapa lama (dengan asumsi koneksi internet saya pas – pasan), beberapa hal yang harus diperhatikan saaat memasang widget di blog terutama yang memakai javascript : pertama adalah fungsinya penting apa tidak, kedua adalah waktu akses untuk membuka satu halaman penuh jika dipasang widget tersebut(faktor kecepatan). Memang javascript sangat membantu tapi dengan javascript juga bisa membuat blog yang menjadi berat, selain itu konten yang terus bergerak juga akan membuat mata lelah. Jika saya boleh memilih, saya akan memilih kecepatan akses dari pada widget yang berlebihan.

0 Responses

  1. Dilema memang, mau tampilan menarik tapi lambat atau tampilan biasa tapi cepat? Kembali ke masing – masing saja ya. Maunya sih menarik dan cepat

  2. iya tuh, saya sempet ngalamin waktu blog saya masih pake template lama,nah itu loadingnya luama buanget sampai diprotes kanca-kanca. akhirnya saya upgrade ke template beta dan berusaha untuk mengurangi widget yang ga perlu.

    menurut om sendiri, blog saya beyat ga sih?

  3. memang benar sigh,,, terkadang kita butuh informasi yang sangat bermanfaat (darurat)

    tapi gara2 banyak embel2 yang menghambat loadingnya, sehingga informasi tersebut akhirnya tidak terbaca..

    kasian buat yang lg butuh informasi…

Leave a Reply

Your email address will not be published.