ciput mardianto

ciput mardianto

Pantai Pasir Putih Karanggongso

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Bermula setelah membaca postingan yang ada disini dan kebetulan pula, waktu liburan Hari Raya masih tersisa beberapa hari. Akhirnya saya putuskan untuk “single touring” ke Pantai Pasir Putih Karanggongso Trenggalek. Dari rumah saya yang ada di daerah Pare Kediri saya berangkat jam sembilan pagi. Mentari belum terlalu terik sehingga saya masih bisa menikmati pemandangan hijau di sepanjang perjalanan. Kalau mau dicermati daerah area tengah selatan dari Jawa Timur memiliki pemandangan alam yang masih asri.

Rute yang saya tempuh dari Pare – Kediri – Tulungangung – Trenggalek dan berakhir di Ujung Prigi dimana pantai Pasir Putih Karanggongso berada. Karena pertama kali pergi ke tempat ini, wajar saja saya beberapa kali nyasar, untungnya tidak terlalu kebablasan. Perjalanan panjang dan mengasyikkan hemat saya, ditengah perjalanan pun saya kerap kali berhenti hanya untuk meluruskan punggung.

Pantai Karanggongso

Perjalanan dengan sepeda motor sengaja saya buat tidak terlalu kencang dan sedikit santai sehingga baru sekitar jam 2 siang saya mulai menaiki daerah prigi. Daerah ini memang daerah berbukit, banyak memutar *asyik buat yang suka ngepotin kendaraan bermotor* menurut saya hampir sama jika kita lewat Jalur Kediri – Malang. Tentu saja suasana hijau menemani saya dan sepeda motor saya saat menuju tempat tujuan. Luar biasa saya baru ke sini, Jawa Timur ini memiliki tempat indah rupanya. Lebih fokus ke daerah prigi, dari plank-plank yang saya temui disepanjang jalan sebenarnya di daerah ini terdapat banyak daerah wisata yang lain, seperti Guo Lowo dan beberapa pantai yang lain.

Tour to Pantai Karanggongso

Pantai Pasir Putih Karanggongso sore itu ramai, aroma liburan sekolah mungkin salah satu yang menjadi pemicunya. Deru ombak terdengar berulang-ulang. Saat pertama kali melihat, saya teringat dengan Pantai Belawan yang ada di Tanjung Balai Karimun, bedanya disini ombaknya lebih besar dan terlihat lebih hijau. Pantai di daerah yang saya lihat seperti menjorok ke darat dan dikelilingi bukit membentuk U, memang indah dan cantik nian pantai ini. Di sekitar area ini terdapat tempat lelang ikan, artinya selain pantainya bagus serta berpotensi dalam wisata, pantai ini juga sebagai tempat mata pencaharian bagi nelayan sekitar.

Lagi Berjemur

Seperti pada umumnya, hal yang sayangkan adalah kebersihan di Lingkungan sekitar, bisa dikatakan banyak sampah. Sampah ini umumnya dibawa para pengunjung, setelah mereka selesai, mereka membiarkan sampah begitu saja. Kesadaran untuk menjaga kebersihan perlu disosialisasikan mengingat semakin bersih tempat, semakin nyaman kita berada disana.

Lagi sibuk main Pasir

Melihat indahnya alam, anak kecil yang tertawa riang bermain di pantai, debur ombak tiada henti, tentu menunjukkan kepada kita betapa Maha AgungNya sang Pencipta. Dan tidak ada sedikitpun Nikmat yang bisa kita dustakan. Semua dari Keagungan sang Pencipta.

0 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.