Sepadang Jalang Makassar

Wiet.. tunggu dulu, bukan jalang seperti kedengarannya. Tema postingan saya kali ini adalah Sepadan Jalan Makassar, dengan khas pelafasan Makassar menjadi Sepadang Jalang Makassar. Sudah kurang lebih empat bulan saya menginjakkan kaki di Makassar. Postingan kali ini akan menampilkan beberapa foto di Makassar yang sengaja atau tidak sengaja terpotret didalam kamera HP SE W995 saya. Hampir mirip postingan saya terdahulu “19 Hall of Fame Photo” tahun 2010 lalu, namun kali ini temanya adalah Makassar.
#Sepadang Jalang 1 : Tower Phinisi Makassar. Kalau kita berjalan di Jalan Pettarani, mendekati Kampus UNM anda akan melihat gedung ini. Gedung ini sangat cantik. Perancangnya mendesain gedung ini dengan filosofi Makassar. Disamping kecantikannya gedung ini terlihat sangat angkuh dan sombong. Sekali lagi ini pendapat saya saja.

Cantik yang sombong dan angkuh

#Sepadang Jalan 2 : Pisang Ijo. Kalau berkunjung ke Makassar tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba pisang ijo. Pisang yang dibungkus dengan lapisan ijo.

Pisang Ijo

#Sepadang Jalang 3 : Demonstrasi? Tanggal 9 Desember kemarin diperingati sebagai hari anti korupsi. Di Makassar sendiri terjadi aksi damai sambil membakar ban ditengah jalan untuk memperingati hari anti korupsi ditengah gerimis hujan. Semoga yang demo kemarin tetap masuk kuliah dan tidak meriang-meriang. Harus kembali dari emosi demo sesaat yang tidak didengar orang atas untuk kembali menjalankan tugas suci mahasiswa menimba ilmu. Orang tua mengatakan “Le ojo demo tapi mimpino”.

Demo

Itulah beberapa gambar yang berhasil saya jepret. Kualitas gambarnya pas-pasan. Walaupun tidak banyak semoga isinya ada manfaatnya terutama buat mahasiswa.

Related Posts

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.