Main-main ke jogja part 2

Postingan ini tidak ada kaitannya dengan postingan ini, sebenarnya bukan main-main melainkan ada tugas ke Jogja. Kurang lebih ke jogja terakhir kali bulan februari 2009 lama sekali rasanya dan kemarin saya ada kesempatan tugas di Jogja selama dua hari. Jum’at 11 Nopember saya sudah di Jogja.

Masjid UGM

Acara rapat koordinasi dilakukan di lokasi proyek Rumah Sakit Sardjito. Acara pun dipotong untuk sholat Jum’at. Kami dan rombongan sholat jum’at di Masjid UGM. Setelah selesai rombongan kembali meneruskan meeting hingga selesai sore hari.

Memang saat akhir pekan, banyak hotel yang terisi penuh, seperti halnya saya, penginapan sulit saat itu, hingga akhirnya saya mendapatkan penginapan disebelah plasa ambarukmo. Lebih tepat jika saya katakan sebagai losmen, namun suasananya nyaman disana.

Sore harinya setelah sholat magrib, saya berburu kuliner di rumah makan Tohjoyo 3. Menunya ayam goreng namun rasanya berbeda sekali, pantas saja rumah makan ini tidak pernah sepi. Jadi saya menghabiskan beberapa potong ayam, hingga perut sudah tidak muat.

Rumah makan Tohjoyo

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Malioboro, tujuannya ada untuk membeli batik, saya menuju TKP disalah satu toko batik yang lumayan besar di jalan Malioboro, akhirnya saya membeli beberapa baju untuk oleh-oleh teman di Makassar dan tentunya buat saya sendiri.

Suasana di jalan Malioboro

Satu hal yang menarik, walaupun perkembangan kota jogja pesat namun budaya jawa yang santun tetap dipertahankan, ini adalah faktor mengapa Jogja sangat dirindukan oleh orang-orang yang pernah kesana.

Related Posts

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.