ciput mardianto

ciput mardianto

Bonbin bukan bonbinhood

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Ini sebenarnya merupakan rekreasi beberapa bulan lalu, namun tidak ada salahnya jika saya posting sekarang ini. Tanggal 31 bulan 10 kemarin, ketika empunya blog terlelap diatas godaan membara kasur kos-kosat.

Tiba – tiba saja terdengar benda kecil yang bergetar*. Sekelebat kilat terdengar suara seorang wanita, suara yang tidak asing, dengan suasana yang begitu panas di Surabaya, Tugas Akhir yang masih terlantar, terdengarlah suara “lhe aku karo adikmu arep menyang kebon binatang susulen aku yo, aku wis mudun nang terminal joyo boyo**”.

Langsung tanpa berfikir panjang,tanpa memperhatikan panasnya cuaca surabaya, aku dan my brother pram, langsung mengayuh sepeda motor ketempat perkara. Ternyata ibuku, anisa dan dudik, udah nyampe, tidak berfikir panjang akhirnya kami ber 5 langsung beli tiket masuk.

Kebetulan hari itu hari jum’at sore, tanggal tua, wajar saja jika suasa Kebon Binatang Surabaya agak sepi. Dimulai dari pintu masuk, terlihatlah kumpulan satwa burung (burung dalam arti yang sebenarnya), rupannya menarik juga.

Hari rupanya dah mulai sore, kami masuk sudah jam 3 sore, kendati begitu kami sempat melihat banyak satwa yang ada di KBS surabaya Saat itu. Aku baru tau kalo beruang suka kacang, banyak orang yang melempari kacang, sang beruang ibarat kiper menangkap bola, beruang itu menangkap kacang dengan mulutnya bagaikan gianluigi Buffon, tapi ironisnya disitu ada tulisan besar “Dilarang memberi makan pada Satwa” Nah lho! Perjalanan dilanjutnya dikandang harimau (Macan),singa,Puma disini bukan yang dimaksud bukan Macan Kemayoran atau Macan Putih Kediri (Nggak Nyambung Mode On)


Entah mengapa hewan – hewan buas itu terlihat gelisah setiap dilihat orang, mungkin melihat diriku yang putih dan bersih ini, mungkin mereka terpesona terutama yang cewek. Suasana semakin menyenangkan tingkah anisa dan dudik yang kocak, dasar anak-anak! ada aja yang dilakukkan.


Ternyata monyet juga pengin difoto, ini terlihat seperti gambar dibawah, mungkin dalam hati monyet berkata ” siapa nih monyet, kok bisa – bisanya bawa hp dan foto-foto” sehingga dia penasaran atau juga dia seorang model dari dunia monyet, biarlah waktu yang menjawabnya.

Senang rasanya bisa berkumpul dengan kedua adikku, maafkan diriku karena kesibukan Tugas Akhirku aku jarang pulang kerumah.

Hari beranjak sore, kami berlima pulang ke kostku, nah disana jadi kaya kapal pecah, kost biasanya yang hanya diisi 2 orang diisi menjadi 5 orang, bisa bayangin sendiri kan!

Semoga dengan posting ini aku bisa sedikit tersenyum-tersenyum sendiri ketika membacanya atau jika aku rindu pada adik-adikku!

* Orang-orang biasa menngunakan alat ini untuk berkomunikasi, mengirim SMS,menerima Telpon.
** Ditulis dalam ejaan bahasa jawa.

0 Responses

  1. wah, memang ayik kalau refreshing bersama dg banyak teman. asyik dan yang pasti banyak candanya. jadi pingin juga nih lihat2 satwa.

  2. koq gak ketemu aku yah,hehehe
    skrng lagi dibangun zoochild di BonBin surabaya.bgslah buat anak2 mengenal dunia satwa,mas.
    sidoarjo hujan deras.salamku

  3. Dian… aku dulu wktu masih kecil tiap ke surabaya pasti diajak mampir ke bonbin sama bokap ga tau napa…hi..hi..hi.. :f

  4. Yang betul kebun binatang atau kandang binatang ya?? Tentu beda lagi dengan taman safari dimana yang dikurung (dalam mobil)adalah manusianya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.