ciput mardianto

ciput mardianto

Buku Erich Fromm “The Art of Loving”

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Berawal dari cerita teman yang dengan semangat menggebu menceritakan buku dari Erich Fromm yang berjudul “The Art of Loving” ini, akhirnya saya tertarik dengan buku tersebut. Hunting ke beberapa tempat buku stok tidak ada, memang buku ini cetakan tahun 2008. Akhirnya setelah mencari-cari akhirnya ketemu juga disini. Kemudian orderlah buku tersebut. Dengan pelayanan yang sangat baik, 3 hari kemudian buku tersebut datang dari Jogja.

Sampul Belakang “The Art of Loving” dari Erich Fromm

Setelah membaca buku ini, seolah buku ini memberi tahu bagaimana mencintai yang dewasa, mencintai yang produktif, bahwa mencintai adalah seni. Bukan hanya sebuah hal yang dimulai dari jatuh cinta hingga cinta yang cenderung menginginkan tapi lebih dari itu buku ini membuka mata lebar-lebar ” The way to love”.

Sebuah kalimat yang menarik di kata pengantar buku ini :

Pada dasarnya buku kecil ini ingin menyatakan bahwa semua usaha untuk meraih cinta niscaya akan mengalami kegagalan jika tidak disertai dengan pengembangan totalitas kepribadian secara aktif demi tercapainya sebentuk orientasi produktif. Kepuasan dalam cinta individual tidak akan dapat diperoleh tanpa adanya kemampuan untuk mencintai sesama. Kepuasan tersebut juga tidak akan mungkin dicapai tanpa adanya sikap rendah hati, berani, percaya dan disiplin.

Menurut saya buku ini recommanded banget untuk menambah wawasan para pembacanya serta dapat menambah sikap positif dalam sikap mencintai. Untuk lebih detailnya silahkan baca bukunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.