Audiophile

Album Audiophile untuk memanjakan telinga

Bagi seorang penikmat musik, mendengarkan musik yang berkualitas adalah salah satu cara releksasi yang ampuh untuk meningkatkan mood (mood booster). Dengan mood yang baik suasana akan menjadi rileks dan Pikiran menjadi lebih enjoy. Untuk mendapatkan Musik yang berkualitas, ditentukan dari berapa aspek antara lain :

Pertama Kualitas rekaman dari musik atau lagu itu sendiri. Kedua adalah perangkat pemutar musik dalam hal ini adalah media player dan speaker nya. Apabila kedua hal ini dipenuhi maka kualitas musik yang bagus tentu akan didapatkan.

Pada tulisan kali ini saya akan lebih sharing ke point satu, yaitu kualitas rekaman yang baik. Rekaman yang baik adalah rekaman yang diperoleh langsung dari Dapur studio, kualitas CD, WAV, lossless, dan yang ga kalah pentingnya adalah Master dari Album itu sendiri.

Dari pengalaman saya ada beberapa album yang asli dari Studio tapi kualitasnya rekamannya memang kurang. So dalam tulisan kali ini saya akan share Album lagu yang memiliki kualitas yang sangat baik (Audiophile). Disclaimer sebelumnya ya, bahwa ini pendapat saya pribadi…

Pilihan saya yang pertama jatuh pada adalah Album dari Olivia Ong yang judulnya Romance (2011). Ketika saya dengarkan beberapa kali, membuat saya enjoy larut kedalam suara yang merdu. Instrumen yang smooth dan secara keseluruhan menghadirkan suasana fun dan semangat.

Album Olivia Ong – Romance (2011)

Kemudian Pilihan saya yang kedua adalah Album Love Is a Four Letter Word (2012) dari Jason Mraz. Secara garis besar lagu ini engaging, easy listening, penuh makna, Optimis dan Fun. Lagu seperti The World as i see it, Frank D Fixer, Living in the moment, I won’t give up dan masih banyak lagi yang memberi pesan untuk optimis dan bersyukur. Saya rekomendasikan sih untuk didengarkan.

Pilihan kedua jatuh pada Album Love is four Letter word (2012) – Jason Mraz

Selanjutnya pilihan ketiga, Album lagu yang fun dan mood booster, yaitu Random Access Memories (2013) dari Daft Punk. Ini lagu instrumental ya. Futuristik, modern dan ada sedikit unsur spacenya.. Mengingatkan saya group Space dengan magic fly nya. By the way, Lagu get lucky yang menurut saya sebagai maskotnya, tapi bukan berarti lagu-lagu lain kurang, Give Life Back to music, Georgio by moroder dan lain-lain juga sama bagusnya.

Random Access Memories (2013) – Daft Punk

Demikian beberapa Album Musik yang saya rekomendasikan. Kualitas rekaman yang baik, musik yang fun, semoga membawa semangat dan mood booster anda. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *