Apa jadinya dunia ini tanpa Teknik Sipil

Apresiasi dan Penghargaan Pada Ilmu Teknik Sipil

Tentunya anda pernah melihat gedung pencakar langit, terutama di kota – kota besar. Hampir sebagian ruang sudut kota dipenuhi bangunan yang kelihatannya membuat pandangan kita tidak leluasa lagi.

BNI 46 TowerTower BNI 46

Tak ayal lagi gedung tersebut menjadi alternatif pembangunan mengingat lahan perkotaan yang semakin sempit. Bangunan – bangunan itu sepertinya menjadi saksi bisu terhadap setiap tetes keringat para pekerja.

French Walk Kelapa GadingFrench Walk Kelapa Gading

Pekerja yang bekerja dibawah panas matahari, pekerja yang bekerja puluhan meter mendaki susunan beton dan tak pernah bosan menekuk setiap senti tulangan besi. Tentu saja membuat setiap sudut bagiku sangat menghargainya.

Mediterania Marina GardenMediterania Marina Resident

Belum lagi disana diperlukan kekompakan tim. Tidak akan pernah berdiri gedung itu jika tanpa koordinasi orang – orang berdedikasi di dalamnya. Suatu kumpulan komunitas yang menggunakan dasar ilmu Teknik Sipil,tak usah jauh – jauh,rumah tercinta anda pun tak bisa berdiri tanpa dedikasi tukang yang nota bene adalah aplikator ilmu Teknik Sipil.

Water PlaceWaterplace Residence Surabaya

Nah anda sekarang bisa membayangkan apa jadinya dunia tanpa Teknik Sipil?

0 thoughts on “Apa jadinya dunia ini tanpa Teknik Sipil

  1. teknik sipil memang berperan penting untuk pembangunan sebuah negara, tanpa teknik sipil tiada lagi jembatan dan bangunan spektakuler seperti di dubai itu

  2. dulu saya pengen bgt masuk tekhnik sipil..eehhhh malah cuma bisa sampe SMA doang heuheu..tp tetap Alhamdulillah…..
    pakabar put..?? lama g mampir neh, maapkeun

  3. inilah salah satu yang disebut dengan "simbiosis mutualisme" bener ga yah…
    semua pekerjaan dan status memang sangat erat ikatannya, masing2 memiliki kepentingan dalam kehidupan bermasyarakat ini…
    klo sampe ga ada tekhnik sipil, ya unia tetep aja seperti ini, cuma semua pencakar langit diganti dengan gubuk-gubuk seperti jaman manusia purba, hehehe…

    salam kenal yah 😀
    Stop
    Dreaming Start Action

  4. Emang bener tuh,, dunia ini bergantung ama yang namanya teknik sipil. Hanya saja klo di Indonesia, kebanyakan masih dianak tirikan.. Istilahnya pekerjaan kotor lah..

  5. mas ku mau nanya kenapa istilahnya Teknik sipil padahal ang di buat kan buesar2… *garuk-garuk kepala*

  6. Gak ada teknik sipil pun dunia tetap ada. Sejak jaman dunia pertama kali diciptakan, tanpa seorang teknik sipil pun semuanya akan baik2 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *