Civil Engineering

Apa jadinya dunia ini tanpa Teknik Sipil

Featured Post Image - Apa jadinya dunia ini tanpa Teknik Sipil

Apresiasi dan Penghargaan Pada Ilmu Teknik Sipil

Tentunya anda pernah melihat gedung pencakar langit, terutama di kota – kota besar. Hampir sebagian ruang sudut kota dipenuhi bangunan yang kelihatannya membuat pandangan kita tidak leluasa lagi.

BNI 46 TowerTower BNI 46

Tak ayal lagi gedung tersebut menjadi alternatif pembangunan mengingat lahan perkotaan yang semakin sempit. Bangunan – bangunan itu sepertinya menjadi saksi bisu terhadap setiap tetes keringat para pekerja.

French Walk Kelapa GadingFrench Walk Kelapa Gading

Pekerja yang bekerja dibawah panas matahari, pekerja yang bekerja puluhan meter mendaki susunan beton dan tak pernah bosan menekuk setiap senti tulangan besi. Tentu saja membuat setiap sudut bagiku sangat menghargainya.

Mediterania Marina GardenMediterania Marina Resident

Belum lagi disana diperlukan kekompakan tim. Tidak akan pernah berdiri gedung itu jika tanpa koordinasi orang – orang berdedikasi di dalamnya. Suatu kumpulan komunitas yang menggunakan dasar ilmu Teknik Sipil,tak usah jauh – jauh,rumah tercinta anda pun tak bisa berdiri tanpa dedikasi tukang yang nota bene adalah aplikator ilmu Teknik Sipil.

Water PlaceWaterplace Residence Surabaya

Nah anda sekarang bisa membayangkan apa jadinya dunia tanpa Teknik Sipil?

0 comments Apa jadinya dunia ini tanpa Teknik Sipil

ciput m says:

:pertamaxhabis:

Bisa kebayang kalo gak ada Asosiasi Profesi ma Kontraktor mau jadi apa para Teknik Sipil itu???

*Narsis coz kerja di Asosiasi Kontraktor*

Hahahahahaha Dasar Kuliah Gratis………..

teknik sipil memang berperan penting untuk pembangunan sebuah negara, tanpa teknik sipil tiada lagi jembatan dan bangunan spektakuler seperti di dubai itu

Didien® says:

dulu saya pengen bgt masuk tekhnik sipil..eehhhh malah cuma bisa sampe SMA doang heuheu..tp tetap Alhamdulillah…..
pakabar put..?? lama g mampir neh, maapkeun

Anonymous says:

apa jadinya teknik sipil tanpa dunia??
** bangun dimana?**
salam hormat

Elsa says:

hahahahaa…iya, apa jadinya tehnik sipil tanpa dunia??

gak pernah kepikiran sebelumnya.

inilah salah satu yang disebut dengan "simbiosis mutualisme" bener ga yah…
semua pekerjaan dan status memang sangat erat ikatannya, masing2 memiliki kepentingan dalam kehidupan bermasyarakat ini…
klo sampe ga ada tekhnik sipil, ya unia tetep aja seperti ini, cuma semua pencakar langit diganti dengan gubuk-gubuk seperti jaman manusia purba, hehehe…

salam kenal yah 😀
Stop
Dreaming Start Action

mas tanto says:

Emang bener tuh,, dunia ini bergantung ama yang namanya teknik sipil. Hanya saja klo di Indonesia, kebanyakan masih dianak tirikan.. Istilahnya pekerjaan kotor lah..

Didik says:

Sipil?
kayak kenal..

:kabur:

Anonymous says:

kunjungan balik-balik 🙂

Anonymous says:

mas ku mau nanya kenapa istilahnya Teknik sipil padahal ang di buat kan buesar2… *garuk-garuk kepala*

@suklowor : o ya pak ya, kalo bahasa jawa sipil kan artinya gampang/remeh. Saya juga tidak tau menau!

Anonymous says:

Gak ada teknik sipil pun dunia tetap ada. Sejak jaman dunia pertama kali diciptakan, tanpa seorang teknik sipil pun semuanya akan baik2 saja.

Anonymous says:

dunia tetap ada tanpa teknik sipil, tapi tak lengkap tanpa teknik sipil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *