Diet

Standard

Pada saat vaksin booster beberapa waktu yang lalu, sebelum dilaksanakan vaksin saya tentunya dicek untuk kondisi kesehatan, termasuk tekanan darah. Dari hasil sih saya masih boleh untuk booster namun ada catatan. Catatannya adalah tensi saya termasuk agak tinggi.

Memang banyak faktor yang menyebabkan. Namun saya menyadari klo belakangan ini badan saya terlalu overweigh alias kegemukan. Dengan tinggi badan 171 cm dan berat badan di 87 Kg maka index berat tubuh saya (body mass index) = 29.8

Body Mass Index saya 29.8 artinya sudah warna kemerahan (warning)

Klo menurut gambar diatas idealnya sih di warna hijau jadi antara 18.5 sampai 24. Akhirnya saya putuskan untuk diet. Saya menggunakan metode diet OCD. Metode yang saya pakai puasa dari 9 Malam sampai dengan jam 5 sore. Sementara time window untuk makan dari jam 5 sore sampai jam 9 malam.

Memasuki bulan Ramadhan ini waktunya lebih saya sesuaikan dengan waktu berbuka. Sudah hampir berjalan 1 bulan setengah. Yang dirasa memang badan sedikit agar berkurang berat badannya. Cuman memang belum sempat ditimbang. Tak lain tak bukan dari diet ini adalah untuk menjaga kesahatan dengan tubuh yang ideal. Semoga teman-teman yang sedang berjuang untuk mengurangi kegemukan juga berhasil dan dilancarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.