31 December 2009

Tutup Tahun (2009)

2 comments
Wow tahun 2009 ini tahun yang luar biasa bagi saya. Hal - hal besar terjadi pada saya. Sungguh banyak hal - hal yang mengejutkan serta tak terduga pada tahun 2009 ini. Tentunya seiring dengan banyaknya kejadian yang saya alami, banyak juga pelajaran yang bisa saya petik dari semua yang telah terjadi di tahun 2009 yang sudah mau tutup buku ini.

Menyongsong tahun baru 2010 ini, tentu banyak harapan dan cita - cita dari kita semua. Nah apa resolusi teman - teman ditahun 2010 ini ? tentunya sudah terfikir di benak sobat pembaca semuanya. Tentunya pula kita berharap di tahun 2010 ini ada perkembangan karir, usaha, serta mendapatkan apa yang kita rencanakan dan harapkan.
Time

Happy New Year

Tak terasa waktu setahun ini berlalu dengan sangat cepat, saya masih ingat kejadian tahun lalu saat saya mau diserempet mobil di perempatan Kertajaya saat mau mencari makan. Saat itu akhir bulan desember 2008. Dan memang waktu berjalan dan tidak terasa.

Di tahun 2009 ini pula empunya blog sudah mendapat gawe di sebuah Perusahaan kontraktor milik negara. Saya masih ingat saat testnya, mulai bekerja di pertengahan maret, dirotasi dipusat, kemudian di proyek Pembangunan Perpustakaan UI Depok, sebelum akhirnya di tempat saya sekarang ini, proyek di Kepulauan Tanjung Balai Karimun ini. Suatu hal yang patut saya syukuri dalam bidang karir ditahun 2009 lain.

Di segi kehidupan saya yang lain tidak semuanya bagus seperti yang saya harapkan, namun dibalik peristiwa yang terjadi pasti ada hikmah dan pembelajaran bagi kita semua.
Dan Resolusi saya ditahun ini ? melanjutkan resolusi tahun 2009 yang belum tercapai, dan ada dua misi besar di tahun 2010 ini. Semoga saja misi itu dapat terlaksana. Amin.
Marilah ditahun yang baru ini, kita berusaha dengan semangat yang baru untuk mencapai apa yang sudah rencanakan sebelumnya. http://cipstuff.blogspot.com mengucapkan selamat tahun baru 2010
Baca Selengkapnya...

23 December 2009

About the Time

8 comments
Do you know, something that can't be repeat? yes time. Time is money because it is very worthy. to Appreciate time that we have is not easy job. Need more attention. Sometimes we feel that used our time is "peace of cake" things. Times are hard when things that we got no meaning. How to use our time wisely?
Time

Time.

The most significant change in a person's life is a change of attitude. Right attitudes produces right actions. Change our self sincerely and use our time with produces things.
Baca Selengkapnya...

18 December 2009

Bizzare On Construction

4 comments
1001 Reason why always smile on contruction world.
You Should look at look up, if you walk under electric pole or you going to surprise from the sky. Look out.
Pool

Be carefull.

Sometimes, wash your clothes with butter, use your hat in the bathroom, are better than another stuppid activity.
Cat

Axial Load.


Sometimes we are sad, in another time we are happy, this is not about what your problem or the reason why do you feel it, but it is about how you to manage condition to make happy and fun condition
Baca Selengkapnya...

11 December 2009

Sometimes

13 comments
After I do the best as strong as i have. Start from beginning till i have thousand obstacle. I fall and stand up again and again, my mind burn the spirit of my soul. I run in my long evenue how far i can, pray at night in every single day, but...
Waiting

Waiting.

Baca Selengkapnya...

06 December 2009

Ordinary World

3 comments
This is one of my favourite music playlist.
Writer(s) Duran Duran
Producer Duran Duran with John Jones

Came in from a rainy Thursday
On the avenue Thought I heard you talking softly

I turned on the lights, the TV
And the radio Still I can't escape the ghost of you

What has happened to it all? Crazy, some are saying
Where is the life that I recognize? Gone away

But I won't cry for yesterday
There's an ordinary world Somehow I have to find
And as I try to make my way
To the ordinary world I will learn to survive

Passion or coincidence Once prompted you to say
"Pride will tear us both apart" Well now pride's gone out the window
Cross the rooftops Run away Left me in the vacuum of my heart

What is happening to me? Crazy, some'd say
Where is my friend when I need you most? Gone away

But I won't cry for yesterday There's an ordinary world
Somehow I have to find And as I try to make my way
To the ordinary world I will learn to survive

Papers in the roadside Tell of suffering and greed
Here today, forgot tomorrow Ooh, here besides the news
Of holy war and holy need Ours is just a little sorrowed talk

And I don't cry for yesterday There's an ordinary world
Somehow I have to find And as I try to make my way
To the ordinary world I will learn to survive

Every one Is my world, I will learn to survive
Any one Is my world, I will learn to survive
Any one Is my world Every one Is my world
Baca Selengkapnya...

29 November 2009

Gift from Tulungagung

7 comments
Yesterday, Friday 27, Nopember 2009, i went to Tulungagung with my brother dudik and my sister anisa.
Anisa Bilqis Alkautsar

This Is Anisa

Brilliant Sandy Nigi Fernando

My Little Brother Dudi'

I leave home after Sholat Jum'at. On the trip, we are break at several time, because rain down heavy at several time too. Finally we are arive at alun - alun Tulungagung at 3.30 PM. We are go to masjid Al Munawwar to Sholat Ashar. I think its long journey coz i bring my little brother and sister, two hours to finish it.

Anisa and Dudi'

Anisa and Dudi' (again)

But long jouney was paid with good condition at Tulungagung. I see my brother and sister look happy at the moment. We eat pizza and fried chicken at there. We are take a photos there dan enjoy it before go home.
Ciput Mardianto

Me and Dudi'

We arrive to home at 8.00 PM. Its one of gift brought back from my vacation.
Baca Selengkapnya...

21 November 2009

Marriage

10 comments
Marriage ? just hear the sound "marriage", my mind was imagine 1001 questions about it. So what the merriage is? Of course, there are thousand answers if you give the meaning of marriage word beside on your opinion. Someone tell different with others.

Just OK, May I call marriage with commitment? In my age, now 22 years old and become 23 in December, how about your opinion if i talk about marriage?

Before i talk about marriage further, first, how about age? is the 23 years old appropriate time to get merried for man? i thing, i more agree with how to prepare mental then how old you today. Of Course to prepare the mental have any factors. Once, someone have talk to me that i am too young to get merried, I must focus in my carrier. I think, the statement above is not 100 % true. Maturity is not only depend on someone age, although Usually more age, increase more Maturity too.
Marriage

About Marriage

How far you prepare your mental to do commitment? Ask it to your self! Before married, you can shopping what do you want, now you must separate your salary with your family. Or if you a woman, before married you can hang out with your friend, whereeve, after married you get intervention from another person in your long avenue, do as house wife etc. Wow, it make you little wavered?

Another side is Financial Factor, of course this factor is very important. is it the mean that financial factor not ready, marriage is pending too? We should prepare financial, but it is not the reason to pend merriage.

Now, if you in good mental condition, and you have good salary to establish family, but, how about your sweetheart, is (he/she) ready too? Because commitment consist of two human, so need prepared from each other.

Ciput! I want to ask you? are you want to get married in your age now?
Thank for your question, i want to answer the question, and my answer is YEEESSSS, I WANNNNTTTT, its not about too fast or not, but its about right, duty and requirement, if now you can why do you pending it?

If you have good attention, i believe,god will help you. What do you waiting for?
Baca Selengkapnya...

12 November 2009

Esteem Your Self

13 comments
I think it was long time ago from my last post, i am on hiatus. Ok, enough about Intermezzo. In this post, i want to talk about Self Esteem.

Self esteem, yes self esteem is about your point of view to appreciate your self in any situation. At the moment where you get big trouble, when your mind break spirit of your soul, when you fall in the track of your life and any bad situation.

when you get pressure from your job, you can take a break time (several minutes) to rest your mind, its one of several way to esteem your self.
self esteem

You = what you think


In any situation you must esteem your self not in bad situation only. The shape of your self esteem can implemented on several ways. You can upgrade your skill. If you like music. You can sing in bath room. You don't think that your sound like tin but sing from your heart. Or you can play guitar, Piano, or play football etc.

have you think that you born in this world you so perfect? You different from the other. You is You. You is not me, You is not them. You are so special. Now find the reason why your feel disappointed about your self! it just a fool for one's pains.

Stand Up your body in front of the mirror,Now look at the body that stand front of you. You see a perfect person, yes? its you. Don't ever justified brittle your self.

Now, i want to share my way to esteem my self. when i get pressure from my works, I play music on my laptop. Listen the music make me enjoy in this situation. Listen the music that inspire you to do more.

You can esteem your self with other way that you like. Never give UP! Because you very special!
Baca Selengkapnya...

30 October 2009

Topping Off

7 comments
Yesterday, thursday, october 29, 2009, Library building project of Universitas Indonesia by PT. Waskita Karya completed structure work. Usually, after structure work have finished, there is a ceremony that called Topping Off. Topping off intended to commemorate effort from worker. In another side, topping off is real barometer to measure, how far the proggress of the project done.
sederhana

Topping Of Ceremony


This moment will be present by head of university of Universitas Indonesia and Directur of PT. Waskita Karya, Mr. Cholik. From a little while ago, sub contractors sended flowers to give congratulation to result that we have get.
sederhana

head of university of Universitas Indonesia


My friend said topping of is a ceremony held when the last beam is placed at the top of a building. The term my also refer to the overall completion of the building's structure. I think this definition more right than my statement above.
sederhana

president director of PT. Waskita Karya


sederhana

Whos this?


Whatever about definition.
sederhana

Its me, just a cat lover

Baca Selengkapnya...

23 October 2009

Launch on Mang Engking

11 comments
today, employees of PT. Waskita Karya in Universitas Indonesia Library Building Project , have lunch in mang engking on the Universitas Indonesia Area. This moment dedicated to Mr. Rudianto, the project manager of Universitas Indonesia Library building Project. Today is mr. rudi's birthday.
sederhana

Mr. Rudi's Birthday

sederhana

Enjoy Before Launch

After break time, at 12.00 PM. We together go to mang engking. The Food was ready when we come. All employees look happy. There are much food on
Baca Selengkapnya...

20 October 2009

Office sweet office

4 comments
Hallo guys. In this post and the other post will come, i try post it in english. Because the author (that is me) have desire to learn english with this blog. So, you don’t wondered if you know that my posting contain a lot of bad sentence.

The work spirit influenced by atmosphere at the office. Good atmosphere will produce good spirit work too. It will increase the productivity. Now take a look at picture below. It is portrait of my office. I am an “adkon” staff. I work ing at “adkon” room. I am work on building project division of PT. Waskita Karya . Now , i am in Universitas Indonesia Depok, to establish the new tremendous library of Universitas Indonesia. I was posted it at here.
sederhana

Insert my room

Working in happy condition, make some productivity increase then commonly. Now, what is the problem ? the problem is how to make the work happily! Actually, there are many way to make our working atmosphere confortable.
sederhana

My Leppy in the corner

Indeed, we need more energy to get ideal condition to work. But little joke can make all smile. Smile is something inexpensive, but not all people want to smile. I was posted my post about how to make world smile to us. Give respect to other persons in your office is best way to make good relation. We must give respect to all of people around us. Don’t ever discriminate someone based on status, position,riches, and other. In truth, we are same, but only different in responsibility to do something. We can’t live alone.
Now I want back to “adkon” mean. Adkon have function to manage administration and contract. I have job to make contract and several jobs. In Project Universitas Indonesia Library, adkon consist 3 person, one the other is me.
sederhana

contract documents

My office arrange simple, Enough of sun shine, not too much moist, although its very – very simple. There are tree tables in 3m x 3m room. Simple but i enjoy it.
Baca Selengkapnya...

18 October 2009

Simple dan Sederhana

13 comments
Simple adalah kata yang sederhana. Terkadang berfikir sesuatu yang simple terhadap masalah yang sulit akan menemukan jalan keluar yang sederhana. Kalau pendapat saya secara pribadi, kata "sederhana" itu muncul setelah melalui proses rumit, banyak, bercabang, kemudian dipipihkan lagi dan dimampatkan lagi menjadi sebuah penyelesaian sederhana. Sehingga kata sederhana sendiri adalah sesuatu yang berasal dari proses yang panjang.

sederhana

Simple dan Sederhana


Hidup Sederhana, kalau empunya blog boleh berkata, hidup sederhana disini adalah hidup yang penuh pemikiran, pertimbangan, melalui beberapa proses seleksi sehingga tercipta arah kehidupan yang optimal.

Mencintai dengan sederhana. Wah kalau sederhana disini pasti artinya lebih dalam lagi. Sederhana jika dikaitkan dengan cinta, sederhana disini berasal dari suatu proses yang sangat rumit, tak terlogikan, karena hubungannya adalah dengan cinta. Kerena cinta sendiri itu tak terderfiniskan. Siapa yang tahu arti definisi kata cinta? Kembali ke postingan yang lalu, banyak sobat blogger mendefiniskan arti cinta, dan kesemuanya berbeda :

Definisi [Kata Cinta?] :

Abu Aufa said...

CINTA
C: cari tahu apa yang Ia mau
I: ihlas, ikuti apa-apa yang Ia mau
N: kangeN...untuk dapat memberi yang terbaik
T: tanpa ingin diberi balik tentunya
A: Allah-lah pengikatnya yang utama

Salam kenal
#Abu Aufa
September 17, 2008 3:31 AM

Novee said...

cinta itu.. apa yaaa.. hihii
yg jelas kl mencintai harus yg ikhlas, trus harus ada take n give, bukan cuma take/give melulu dan jgn melebihi cinta pada Allah & RasulNya..
September 17, 2008 5:55 AM

elys welt said...

cinta ? ....hmmm..... banyak artinya sih
September 17, 2008 6:12 AM

cantigi™ said...

cinta itu cuma sebuah rasa yg dimanipulir sekaligus terkontaminasi banyak imajinasi, itulah kenapa cinta cukup sulit terdefinisikan. tapi setidaknya cantigi punya rumus ini:

Love will comes,
to those who still have hope even they've been let down..
to those who still believe even they've been cheated..
to those who still want to love even they've been hurt before..
and to those who still have the courage and faith to rebuild their trust..

hopefully useful.. ^_^
September 17, 2008 10:15 AM

Eucalyptus said...

Cinta susah dijabarkan dengan kata2, tapi untuk pasangan yang menikah cinta adalah komitmen, tenggang rasa dan saling menghormati pasangan
September 17, 2008 12:18 PM

Fahmi FR said...

CINTA? seperti yg sedang aku rasakan. Rasa yang membuatku mampu BERGERAK.
September 17, 2008 4:16 PM

Hedi said...

saya nyaris ga pernah mencari tahu apa arti cinta, yg penting nikmati dan jalani aja :D
September 18, 2008 12:15 AM

Endang said...

luas ah mas, artinya....

Yg pasti, cinta itu tidak harus buta krn dia tidak ingin menutup org utk berpikir dan merasa.
Cinta, membuat orang menjadi lebih peka ..
September 18, 2008 9:52 AM

Chic said...

cinta yang susah dijelaskan, hanya hati yang merasakan.. :D

yang pasti.. tak bersyarat!
September 18, 2008 12:08 PM

pinky said...

Cinta ......
adalah kata yang penuh misteri, penuh arti dan bermakna ....
Dgn cinta kita bisa saling memberi dan menerima, dgn cinta kita bisa merasakan bahagia , dgn kita bisa saling berbagi , banyak yang bisa kita lakukan dgn cinta ...
So nikmati saja .... ( tetapi kedua belah pasangan harus saling mencinta yach jgn dari satu pihak saja ) ..
Masciput masi ragu dgn cintanya ???
September 18, 2008 3:09 PM

Masciput said...

@pinky:"sudah tidak ragu lagi, karena cinta itu soal hati, klo menang sudah jodohnya ya nggak akan lari gunung dikerjar!"
September 19, 2008 12:45 AM

aRuL said...

cinta itu tergantung sama keadaan, jadi kalo kamu tanya cinta ke orang yang lagi kasmaran dan yang lagi sakit hati pasti jawabannya beda :D hehehe
September 19, 2008 1:02 AM

jalooe said...

kata patkay dalam film : cinta itu derita hidup tampa akhir..heuehueuehu

nice blog
September 19, 2008 4:58 AM

indo said...

Ga koment deh kalau masalah cinta....:D
September 19, 2008 6:13 AM

baca said...

cinta ???? ....>>>> keilahian
September 19, 2008 8:11 AM

sigid said...

cinta? soal kebiasaan ajah kok!
September 19, 2008 3:11 PM

afwan auliyar said...

cinta bagaikan sepotong roti.....

tawar rasanya ....

klo dia diksh gula, manis rasanya ...

dikasih mrica pedes rasanya ....

just my feeling :D
September 19, 2008 4:15 PM

fragaria said...

siapa tau definisinya?

bukan saya yang pasti
September 19, 2008 7:30 PM

Vina Revi said...

Cinta adalah seorang gadis cantik dan pinter yang susah ngomong Indonesia.
ou, dan juga dermawan! Soalnya 10% dari penghasilannya dipake untuk menggaji para guru di sekolah-sekolah yang dibangun dengan uang yayasan miliknya.

eh, itu Cinta Laura, deng.
maaf, nggak fokus.
September 19, 2008 10:33 PM

nita said...

cinta adalah ketika saya dan pasangan bisa menertawakan lelucon yg sama, menangisi tragedi yg sama meski partai politik kita berbeda:)
September 22, 2008 1:11 AM

Iwan Andriawan said...

cinta adalah ...
berani berkorban
selalu memberi
selalu menjaga
selalu memperhatikan
selalu melindungi
selalu mengayomi
selalu membantu
selalu berempati
dan saling berbalas ...
September 23, 2008 5:21 AM

kw said...

cinta itu ketika kita dengan senang hati melakukan apa yang IA inginkan. tanpa pamrih.
:)
September 23, 2008 8:29 AM

Isnuyasha said...

PIGURAKU mengatakan "cinta memang gila"
masciput dapet PR neh dari PIGURAKU, silahkan di crosscek...
September 24, 2008 3:09 PM

khafi said...

C = Cuman
I = Ingin
N = Nikmatin
T = Tubuhmu
A = Aja....^^
September 24, 2008 11:00 PM

alhakim said...

Gak begitu paham dengan Cinta ??
September 25, 2008 8:23 AM

Ic said...

cinta hanya ungkapan manusia, namun definisi sangat sukar diungkapkan dengan kata2, yang selama ini di ungkapkan oleh orang lain hanyalah karakteristik dari cinta...
September 28, 2008 4:26 PM

neen4 said...

Cinta tu enak, lezat, gurih
soale ada yg bilang "Makan tu cinta!!.."
October 8, 2008 10:21 AM

liesfr said...

bagi saya cinta itu rasa hati nurani. orang menafsirkannya tergantung keadaan hatinya, tingkat usia dan pengalaman hidupnya. Ada pepatah "cintailah seperti cinta itu tidak pernah menyakiti". Orang yang mencintai dg tulus dan tanpa pamrih lebih menentramkan dan lapang hati, seandainya cinta pada istri atau suami seperti itu akan terasa manis dan terpelihara tetapi untuk mencapai tarap itu sangatlah tidak mudah...
October 13, 2008 6:00 PM

Anonymous said...

cinta itu adalah anugrah terindah bagi orang-2 yang masih menghargai arti dari sebuah pengorbanan, dan mereka juga masih mencari dan terus mencari makna dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya
November 6, 2008 6:07 PM

guntur45 said...

no comment.
November 22, 2008 10:04 AM
Jadi jika Mencintai dengan sederhana itu berarti cinta yang luar biasa.
Saya membuat blog ini dengan sederhana, dan tulisan yang sederhana pula.

Jadi empunya blog menyimpulkan bahwa sesuatu yang sederhana belum tentu merupakan berasal dari seuatu yang simpel. Sudah ah tulisan opini yang tidak jelas ini. Bagaimana pendapat anda tentang kata simpel dan sederhana.
Baca Selengkapnya...

10 October 2009

Analisa Harga Satuan Pekerjaan

22 comments

Mendesaign Rumah


Dalam postingan saya kali ini saya akan menulis tentang apa itu harga satuan pekerjaan. Sebelum kita membahas lebih lanjut apa dan bagaimana harga satuan pekerjaan itu, saya akan memberikan contoh ilustrasi pekerjaan yang nantinya membuat kita semua memahami apa itu harga satuan pekerjaan.

Pada suatu waktu, anda ingin membangun rumah megah, dan pada saat itu anda ingin tahu berapa biaya plesteran dinding jika menggunakan plesteran dengan komposisi 1 (semen) : 4 (pasir) dan tebalnya 20 mm/m2. Dari gambar desain rumah yang anda buat diketahui bahwa total luasan dinding adalah 600m2. Dari keadaan ini anda ingin menghitung estimasi untuk pekerjaan plesteran tersebut, Bagaimana caranya ?

Pertama yang harus anda lakukan adalah membuat analisa harga satuan pekerjaan untuk Plesteran 1Pc:4Ps dengan tebal 20 mm/m2. Dalam membuat suatu analisa harga satuan pekerjaan, dari dahulu hingga sekarang anda 3 faktor yang harus diperhitungkan, pertama adalah material, kedua adalah pekerja dan ketiga adalah
Baca Selengkapnya...

04 October 2009

Mari Berpantun

14 comments
Dulu pada waktu kelas 3 SD, saya mulai mengenal apa itu namanya pantun. Walaupun hanya sekedar tahu bahwa pantun itu adalah sederet kalimat yang terdiri dari empat baris, bunyi kata diakhir baris pertama harus sama dengan kata diakhir baris ketiga, begitu juga baris ke dua dan keempat.

Pantun

Mari Berpantun

Ya, pantun ini merupakan kekayaan sastra bangsa kita ini. Pantun memiliki saja A-B-A-B yang pada intinya seperti yang telah saya tulis pada paragraf pertama diatas. Pantun umumnya dua baris pertama dan kedua adalah sampiran sedangkan baris ketiga dan keempat adalah isi.

Kalau saya sendiri mengatakan bahwa pantun adalah bagian dari bahasa, dimana fungsi utama bahasa adalah untuk berkomunikasi, oleh sebab itu pantun dapat berfungsi sebagai ungkapan komunikasi. Dalam hal ini dapat berupa sebagai himbuan, anjuran, larangan, kejenakaan, bahkan sindiran sekalipun.

Pantun yang masih saya ingat semasa SD, kalau tidak salah saya pas baca di Buku Dektat Bahasa Indonesia yang dicetak oleh pemerintah begini pantunnya :
Baca Selengkapnya...

01 October 2009

Saatnya Instrospeksi Diri

14 comments
Sore hari tadi saya mendengar dari teman dikantor yang mengetahui berita gempa dari internet. Gempa terjadi di Padang. Gempa yang terjadi adalah 7,6 Skala Ritcher. Mendengar besarnya gempa 7,6 Skala Ritcher, Subhanallah, betapa besarnya. Kemarin saja gempa 7,2 skala ritcher yang terjadi di Tasikmalaya rasanya seperti itu.

Saya barusan melihat liputannya di Metro TV, Subhanallah. Apa yang terjadi sungguh merupakan cobaan bagi bangsa Indonesia. Ada apa dengan Indonesia? apa yang salah dengan Indonesia? beberapa tahun belakangan ini, cobaan bencana selalu di ujikan kepada bangsa kita ini.

Gempa Padang


Jika hal ini adalah sentilan dari Tuhan untuk bangsa ini agar berinstrospeksi diri, saya berharap bangsa ini melakukan introspeksi.
Baca Selengkapnya...

27 September 2009

Lagu Pemberi Semangat dan Motivasi

4 comments
Pernah dulu sekali saya bilang, kalau empunya blog ini penggemar musik sejati. Bagaimana tidak, tiap malam sebelum tidur, sering sekali lagu - lagu itu terputarkan untuk menemani tidur. Akhir - akhir ini di kantor ada lagu soundtrack Transformer II Revenge of The Fallen dari Green Day. Judulnya 21 Gun.
Ada cerita unik dari lagu ini. Aku tahu ini lagu ini dari teman dikantor yang sering mutar lagu ini. Awalnya aku dengar - dengarkan saja seperti biasa. Sampai akhirnya ada temanku yang bernama Birowo, datang ke kostku dan mengkopikan lagu ini.

21 Guns - OST Transformer 2



Wow lagu ini ternyata lumayan memberi semangat ketika lagi malas berkegiatan. Liriknya bisa dilihat seperti dispoiler di bawah ini:
21 Gun [Green Day] :

GREEN DAY
"21 Guns"

Do you know what's worth fighting for,
When it's not worth dying for?
Does it take your breath away
And you feel yourself suffocating?

Does the pain weigh out the pride?
And you look for a place to hide?
Did someone break your heart inside?
You're in ruins

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms into the sky,
You and I

When you're at the end of the road
And you lost all sense of control
And your thoughts have taken their toll
When your mind breaks the spirit of your soul

Your faith walks on broken glass
And the hangover doesn't pass
Nothing's ever built to last
You're in ruins.

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms into the sky,
You and I

Did you try to live on your own
When you burned down the house and home?
Did you stand too close to the fire?
Like a liar looking for forgiveness from a stone


When it's time to live and let die
And you can't get another try
Something inside this heart has died
You're in ruins.

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms into the sky,

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms into the sky,
You and I
Ini lirik yang mantab menurut saya :
When you're at the end of the road
And you lost all sense of control
And your thoughts have taken their toll
When your mind breaks the spirit of your soul
Tentunya para pembaca juga mempunyai lagu yang membikin anda semangat juga kan?
Baca Selengkapnya...

12 September 2009

Mudik sebuah fenomena unik

19 comments
Mudik adalah suatu peristiwa unik yang cuma terjadi di Indonesia. Mudik adalah perjalanan dari tempat bekerja biasanya dari kota besar ke kampung halaman. Ya mudik ini dilakukan setahun sekali, biasanya beberapa hari sebelum hari raya Idul Fitri. Banyak motif atau alasan orang untuk mudik, yang pasti dengan mudik rasa kerinduan yang memuncak akan terobati, terutama bagi orang yang merantau.

Apalagi pada saat hari besar Idul Fitri, berkumpul dengan keluarga besar adalah hal yang sangat menyenangkan. Ada juga motif mudik yang lain, ingin menunjukkan bahwa dalam perantauannya, seseorang tersebut sukses, memang suatu yang membanggakan namun dampak buruknya tetap ada, yaitu menstimulus orang untuk melakukan hal yang sama, nanti pada akhirnya urbanisasi akan bertambah. Plus minus disetiap keadaan pastilah ada.

Dari tahun - tahun sebelumnya, banyak kejadian unik dalam mudik, sebagai contoh adalah keluarga yang mudik pakai sepeda motor, didepan jog, diisi tas, kemudian dibelakangnya ada anaknya, setelah itu pengemudinya, dibelakannya lagi ada anak, terus paling belakang ada ibunya, masih kurang puas, tas yang segede travel bag pun dibawa. Memang masih ada tempat, pemudik tidak kalah pintar, jog belakang disambung pake dua bambu sebagai tumpuan.. waduh..waduh....

Gambar dari google

Sebaiknya yang menggunakan sepeda motor, diperiksa terlebih dahulu mesin, rem dan bagian - bagian lain yang penting. Terus juga persiapakan kondisi diri dan keluarga apabila perjalanan jauh. Patuhi peraturan lalu lintas. Bagi yang menggunakan angkutan umum, sikap waspada selalu diperlukan, hati - hati kerena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Dan jangan lupa berdoa. Semoga kita semua mudik tahun 2009 ini diberi kelancaran. Amin.
Baca Selengkapnya...

08 September 2009

My Album

5 comments
Sometime i make cover music that i like. Not enought if i tell about it good. But no problems, this is only for fun and for my collection. Thank you for watching it.

Seismic "adalah engkau". I like this song. It ispirate me. This music is nasyid genre. Usually i hear this song at the night before i sleep. This song have beautiful lyric. I very enjoy to make cover this song.

Seismic - Adalah Engkau


Stinky "Jangan Tutup Dirimu". I hear this song when i am in elementary school. Since i hear it, i like this song, This is romantic song. You should hear this song if you love to someone and you expect he/she open the heart for you.

Stinky - Jangan Tutup Dirimu

Baca Selengkapnya...

05 September 2009

Indahnya Kebersamaan di Bulan Ramadhan

6 comments
Kemarin sore tepatnya hari Jum'at tanggal 4 September 2009, PT. Waskita Karya untuk Proyek Perpustakaan UI-Depok menggelar acara buka bersama bareng Para Pekerja. Acara itu dimulai 17.00 WIB.

Acara yang diadakan di areal proyek perpustakaan UI itu dimulai dengan Kultum singkat dari bapak Ustadz, kemudian dilanjutkan dengan doa agar proyek yang sedang dilaksanakan itu berjalan dengan lancar.

Doa bersama

Ketika acara doa selesai dilakukan, pembagian makanan dan minuman pun dibagikan. walaupun cuaca mendung, Alhamdulillah sampai dengan acara selesai tidak turun hujan. Hujan turun beberapa menit setelah acara selesai.

Ada pak bayu, pak jajang dan pak isa

Sesaat sebelum acara dimulai

Dalam acara itu seluruh karyawan PT. Waskita Karya menyatu dengan para pekerja, seperti tidak ada perbedaan didalamnya. Inilah salah satu keindahan di Bulan Ramadhan. Alhamdulillah acara selesai seperti sesuai dengan yang diinginkan.
Baca Selengkapnya...

29 August 2009

Upgrade Your Self Esteem

4 comments
Upgrade Your Self Esteem, ya aku baca ini dari salah satu Note di FB teman, isinya bagus juga, jadi dengan ijin empunya notes ini, saya repost kembali diblog ini, semoga yang punya tulisan mengijinkan.

Self Esteem. Yap, dua kata tersebut diartikan sebagai harga diri. Sebuah nilai akumulasi yang dihasilkan dari perilaku, tindak-tanduk serta kebiasaan kita sehari-hari. Setiap manusia yang bisa menghargai pribadinya tentunya selalu mengharapkan perbaikan diri dari hari ke hari.
Nah, hal-hal sederhana apakah yang bisa kita perhatikan demi meningkatkan self esteem kita? Selengkapnya baca di spoiler (asli dari tulisan empunya notes, tanpa ada pengeditan):
Lanjutannya [Baca Terus] :

1. Be nice to yourself.
Coba perhatikan tubuh kita dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sungguh ciptaan yang sempurna. Manjakan diri kita dengan hal-hal yang kita senangi sehingga membuat tubuh dan jiwa kita sehat. Meski mungkin masih ada beberapa kekurangan di sana-sini (entah kekurusan, kegemukan, kurang tampan/cantik), namun sungguh jika kita adalah pribadi yang selalu bersyukur, maka kita tentu tidak akan mau membuang-buang waktu untuk meratapi dan menyesali keadaan kita.

2. Positive Thinking
Menganggap diri sendiri dan segala sesuatu secara negatif hanya akan menghambat kita dalam membangun self esteem. Tidak hanya itu , pikiran negatif dapat mempengaruhi atmosfer sekitar kita menjadi negatif pula, ujung-ujungnya segala hasil pekerjaan kita jadi beraroma negatif.
Memang, untuk menjadi pribadi yang positif bukanlah hal yang mudah, namun jika ini demi kebaikan diri kita dan sekitar, why not?

3. Berlatih dan mencoba skill baru
Terutama jika kita punya waktu yang cukup luang, maka ini saatnya untuk meng-upgrade kemampuan diri. Saran saya, mulailah dengan hal yang kita senangi. Masak? Otomotif? Ikut kelas bela diri? Les bahasa asing? Jyahaha…setiap hari saya berharap ada 48jam untuk mengejar target tersebut. Gimana dengan kalian?

4. Fokus pada kualitas diri kita
I just want you to make list about your smallest until biggest strength ! Whatever it named !
Patuh pada orang tua, loyal pada perusahaan, pantang menyerah, rajin menabung, tepat waktu masuk kerja, mengucap maaf ketika bersalah, cinta anak-anak, apapun itu !
I can make at least 50 things. U ?

5. Get involved in life
Usahakan selalu melibatkan diri untuk kegiatan yang bersifat komunal dan bermanfaat bagi sekitar. Peserta donor darah, panitia agustusan, kerja bakti kampung ; nampaknya hal yang sederhana, namun inilah saatnya kita mengembangkan kemampuan bersosialisasi sekaligus bermanfaat bagi sesama.

6. Mulailah memberi
Dengan memberi secara ikhlas, kita akan merasakan kepuasan yang tiada tara. Coba tengok di lemari, mungkin ada beberapa potong baju yang sudah ngga muat :p, atau buku kuliah yang menumpuk di pojok kamar. Daripada termakan rayap, lebih baik bagikan pada yang membutuhkan.

7. Terima pujian dengan tulus
Segeralah mengucapkan terima kasih atas setiap pujian yang datang pada diri kita. Terlepas dari benar tidaknya pujian itu, namun ini adalah cara termudah dan termenyenangkan untuk menghargai kelebihan diri kita. Tidak perlu menolak pujian itu dengan “ah enggak koq..aku ngga segitunya” atau “masa sih? halah gombal !”. Kalau ngga mau disamain sama gombal, just say “terima kasih :) , kamu juga makin menarik” (tp ngga pake bonus kedip-kedip mata ya :p). It would be nice anyway..

8. Bermimpilah
Masih ingat kisah Andrea Hirata ketika akhirnya kesampaian kuliah di Soborne-Perancis? Semuanya berawal dari mimpi. Namun, hal yang selalu saya jadikan pegangan adalah nasehat ibu saya sendiri, “jika bermimpi saja tidak pernah, bagaimana bisa mewujudkan menjadi kenyataan?”
Don’t ever play with you dream !

Baca Selengkapnya...

27 August 2009

Semangat ditengah persimpangan

2 comments

Suatu Penghargaan Kepada Pelayan Masyarakat Sejati

Seperti biasa saya berangkat dari kost dicawang jam 7 lebih 10 menit pagi, dijemput seorang teman dengan mengendarai sepeda motor kami berdua harus menuju proyek di Kampus Universitas Indonesia. 

Rute perjalanan dari cawang lewat otista belok kekanan setelah menara saidah ada belok kekiri, nah saya lewat situ, lanjut - lanjut dan pada akhirnya sampai juga pada disuatu daerah, daerah mana ya aku lupa namanya !!

Manusia Super

Ada satu hal yang berbeda dari daerah tersebut. Ada semangat membara dari seorang disitu. Hampir setiap pagi jika lewat situ ada seorang mas yang berjiwa mulia loyal dan mau membantuk secara real terhadap orang lain. Klo jika ditanya lebih ngefans mana antara brad pitt sama mas yang satu itu tentu saja saya memilih mas yang satu itu.

Bekerja dengan Loyalitas

Pokoknya salud banget deh, semangat kerja keras, loyalitas dan rasa membantu orang lain ini perlu saya acungi dua jempol ibu jari tangan saya. Tau mas yang diatas nggak?

Baca Selengkapnya...

23 August 2009

Cerita Bulan Puasa

5 comments
Tak terasa kita sudah sampai di bulan Ramadhan 1430 Hijriah, bulan Ramadhan memang memiliki kesan tersendiri dibanding bulan - bulan yang lain. Bulan Puasa tahun lalu juga sangat berkesan, ketika itu saya sedang giat-giatnya mengerjakan tugas akhir, selain saat itu saya berada pada kost yang baru dan lingkungan yang baru serta ada beberapa hal lain yang membuat saya masing teringat sampai sekarang ini.

Dalam Bulan Puasa kali ini saya juga merasakan suatu hal yang berbeda, hal ini dikarenakan saya berada di proyek, jadi puasa kali ini memiliki arti, yaitu pengalaman puasa diproyek, Bisa berbuka bareng dengan teman - teman yang sekarang sudah mulai mencar kemana - mana.

Tiada kata lain yang saya dapat ucapkan selain kata Alhamdulillah. Semoga dengan datangnya bulan ini, kita semua memperoleh suatu berkah yang terbaik. Amin. Marhaban ya Ramadhan.
Baca Selengkapnya...

19 August 2009

Agar Dunia Tersenyum Pada Kita

13 comments
Bagaimana ya membuat dunia tersenyum ketika melihat kita? walaupun kita habis bangun tidur ataupun belum gosok gigi. Yang pasti jangan buang napas sembarangan deh kalau habis dari bangun tidur.

Pertama, cara yang dapat anda lakukan dengan tersenyum saat anda pertama kali membuka mata dari tidur anda. Senyumnya tentu harus yang ikhlas syukur - syukur dibarengi doa dalam hati untuk menjalani hari anda.

Tentu anda tidak diperbolehkan senyum yang pahit, apalagi senyum membawa luka, nanti anda malah dikira meggy z. Berabekan jadinya. Makanya senyumnya dilakukan dengan Ikhlas dan Lepas.

Tahu tidak? senyum lepas itu senyum seperti apa? ho..ho..ho.. saya akan berbagi cerita, coba deh ketika senyum tarik kedua ujung tepi bibir ke masing - masing arah (kanan - kiri) selebar 2 sentimenter ketika tersenyum. Coba sambil lakukan seperti itu, anda juga siapkan cermin didepan anda!

Surprise ada tampang joker di cermin itu, he.. he..he.. bukan itu wajah anda! coba perhatikan seberapa ganteng atau cantiknya anda ketika anda tersenyum secara lepas. Jika anda tidak merasa demikian itu namanya takdir anda.

Tapi perlu diingat bahwa manusia itu diciptakan berbeda - beda. Sangat unik dan khas disetiap individu. Dan itu menurut saya bukan suatu nilai kelebihan atau kekurangan, tapi semua ciptaan tuhan adalah anugerah yang perlu disyukuri.

Jika anda bisa melihat setiap orang sebagai sesuatu yang unik dan berbeda - beda, niscaya seperti anda melihat pelangi ketika hujan berhenti, ya sangat berwarna - warni.

Namanya juga manusia, kadang saat ini kita bisa tertawa lepas tapi beberapa menit kemudian kita bisa mengalami rasa sedih yang sangat mendalam. Makanya kita harus peka terhadap sesama. Menjaga ucapan itu juga penting lo, apa yang kita ucapkan seyogyanya sudah kita pikirkan terlebih dahulu.

Dan hindari ucapan yang asal nyeplos saja, bukannya apa, nanti takutnya anda dikira tukang parkir, tentunya tidak enak kan, masa satpam dibilang tukang parkir. Apa lagi jika kita asal nyerocos saja omongnya, malah dikira tukang sayur.

Benar juga kata orang tua jaman dulu *sekarang tidak musim orang tua menasehati*, kalau lagi gembira jangan terlalu gembira tapi kalau sedang sedih jangan terlalu sedih. Sampeyan pasti pernah dengar lagunya koes ploes, "buat apa susah - buat apa susah, susah itu tak ada gunanya" kaset atau mp3nya nggak bajakankan?

Sedangkan yang kedua adalah membuat zona disekitar anda juga tersenyum lepas seperti anda, bagaimana caranya? saya serahkan kepada masing - masing orang. Anda tidak perlu menjadi seorang Jim Carey dalam film yes man, atau menjadi mr.Bean untuk membuat orang lain disekitar anda juga tertawa, hanya perbuatan yang ikhlas yang nantinya membuat orang disekitar anda juga tertawa dengan ikhlas seperti anda.

Yang perlu saya garis besari dibawah ini adalah koridor yang tepat saat anda membuat orang lain tertawa. Jangan pernah tertawa jika anda sedang Buang air besar, karena pasti wajah anda tidak karu-karuan jadinya. Sebaiknya kalau tertawa pastikan anda mengenakan pakaian dan tidak sambil jalan ditepi jalan. Karena kalau anda melanggar sulit bagi orang lain membedakan antara anda atau orang gila. So pastilah!

So itu saja sobat, apa yang dapat saya sharing dari sebuah tersenyum dengan ikhlas, semoga sobat bisa tersenyum setelah membaca tulisan ini.
Baca Selengkapnya...

14 August 2009

Pekerjaan Tiang Pancang

77 comments
Pondasi adalah bagian terbawah dari suatu struktur yang berfungsi menyalurkan beban dari struktur diatasnya ke lapisan tanah pendukung. Pondasi sendiri jenisnya ada bermacam - macam. Penentuan jenis pondasi biasanya dipengaruhi keadaan tanah disekitar bangunan atau pun jenis beban bangunan itu sendiri. Jika ingin Tahu lebih dalam lagi tentang pondasi, buka spoiler dibawah ini:
Pondasi :

Pondasi merupakan bagian dari struktur yang berfungsi meneruskan beban menuju lapisan tanah pendukung dibawahnya. Dalam struktur apapun, beban yang terjadi baik yang disebabkan oleh berat sendiri ataupun akibat beban rencana harus disalurkan ke dalam suatu lapisan pendukung dalam hal ini adalah tanah yang ada di bawah struktur tersebut. Banyak faktor dalam pemilihan jenis pondasi, faktor tersebut antara lain beban yang direncanakan bekerja, jenis lapisan tanah dan faktor non teknis seperti biaya konstruksi, waktu konstruksi. Pemilihan jenis pondasi yang digunakan sangat berpengaruh kepada keamanan struktur yang berada diatas pondasi tersebut. Jenis pondasi yang dipilih harus mampu menjamin kedudukan struktur terhadap semua gaya yang bekerja. Selain itu, tanah pendukungnya harus mempunyai kapasitas daya dukung yang cukup untuk memikul beban yang bekerja sehingga tidak terjadi keruntuhan. Dalam kasus tertentu, apabila sudah tidak memungkinkan untuk menggunakan pondasi dangkal, maka digunakan pondasi dalam. Pondasi dalam yang sering dipakai adalah pondasi tiang pancang. Menurut Bowles (1984), pondasi tiang pancang banyak digunakan pada struktur gedung tinggi yang mendapat beban lateral dan aksial. Pondasi jenis ini juga banyak digunakan pada struktur yang dibangun pada tanah mengembang (expansive soil). Daya dukung tiang pancang yang diperoleh dari skin friction dapat diaplikasikan untuk menahan gaya uplift yang terjadi. Faktor erosi pada sungai juga menjadi pertimbangan penggunaan tiang pancang pada jembatan.
Dalam Tulisan saya kali ini, saya akan sedikit bercerita tentang pondasi tiang pancang. Penentuan Jenis pondasi didasarkan pada penyelidikan Tanah, Jenis penyelidikan tanah yang kerap dilakukan adalah Test SPT atau CPT . Untuk Kedua jenis Test ini akan saya ceritakan pada tulisan saya yang lain.

Pertama tim surveyor menentukan titik-titik dimana tiang pancang akan diletakkan, penentuan ini harus sesuai dengan gambar konstruksi yang telah ditentukan oleh perencana. Jika sudah fix titik mana yang akan dipancang, nah sampai saat itu, pekerjaan tiang pancang sudah bisa dilakukan.

Peralatan dan Bahan yang harus disiapkan untuk pekerjaan tiang pancang antara lain Pile (tiang pancang), Alat Pancang (dapat berupa diesel hammer atau Hydrolic Hammer), Service Crane.

Proses pengangkatan tiang pancang dari tempat tiang pancang untuk dipasangkan ke alat pancang menggunakan service crane. Dengan Service crane tiang dipasangkan ke alat pemancang dimana biasa alat pemancang sudah berada tepat diarea titik pancang.

Service Crane yang sedang Mengangkat Tiang Pancang

Setelah Pile Terpasang dan posisi alat sudah berada pada titik pemancangan, maka pemancangan siap dilakukan. Alat pancang yang digunakan dapat berbeda - beda jenisnya. Seperti Diesel Hammer atau Hydraulic Hammer. Beda keduanya adalah Diesel Hammer bersifat memukul sehingga pasti terdengan suara bising.. dueng..duengg..dueng... dan terkadang meminbulkan getaran, getaran ini dapat mengakibatkan bangunan disekitar menjadi retak jika jarang antara bangunan dan daerah pemancangan terlalu dekat, sementara itu hydraulic hammer bersifat menekan, jadi pengaruh suara dan getaran relatif kecil. Bedanya yang lain adalah penggunaan Hydraulic hammer lebih mahal. Proses pemancangan dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

Proses Pemancangan

Pemancangan dihentikan jika sampai mencapai tanah keras, indikasi jika pemancangan sudah mencapai tanah keras adalah palu dari hammer sudah mental tinggi, biasanya dalam tiap alat pancang sudah ada ukurannya, jika sudah pada posisi seperti itu maka segera dilakukan pembacaan kalendering.

Contoh Bacaan Kalendering

Pembacaan ini dilakukan pada alat pancang sewaktu memancang. Jika dari bacaan tinggi bacaan sudah bernilai 1 cm atau lebih kecil, maka pemancangan sudah siap dihentikan. Itu artinya tiang sudah menencapai titik tanah keras, tanah keras itulah yang menyebabkan bacaan kalenderingnya kecil yaitu 1 cm atau kurang. Jika diteruskan dikhawatirkan akan terjadi kerusakan pada tiang pancang itu sendiri seperti pada topi tiang pancang atau badan tiang pancang itu sendiri. Pembacaan 1 kalendering dilakukan dengan 10 pukulan.
Baca Selengkapnya...

10 August 2009

Inilah Duniaku

7 comments
Catatan seorang Pekerja Proyek yang juga seorang Blogger.

Lokasinya terlihat tertutup oleh pagar seng melingkar diseluruh area wilayah proyek. Ketika aku masuk, beberapa orang satpam yang telah berjaga disebelah depan pojok kiri pintu masuk itu menyambut dengan salam hangat "Selamat pagi pak", aku tidak menyangka, wajahku yang bebifes dan terlihat masih umur belasan ini dibilang kaya bapak-bapak. But its Ok lah, karena saya pikir dengan panggilan bapak, terkesan lebih berwibawa.

Saya melangkahkan kaki lebih lanjut masuk kedalam, disana terlihat Kantor Kit Proyek, dimana pada lantai pertama digunakan sebagai kantor dan dilantai dua digunakan sebagai mess para pekerja. Disebelah kantor ini terdapat sebuah musholla dimana dinding - dinding terbuat dari triplek.

Saya masuk lewat pintu depan, beberapa langkah kemudian seperti biasanya saya absen, menekan tombol Keatas, diikuti angka 5 dan 0 kemudian dilanjutkan dengan tombol ok, saya memasukkan jari ke alat detektor, sungguh alat detektor yang baik, ketika saya mengacungkan jempol saya ke alat tersebut, dia selalu mengucapkan terima kasih.

Tempat saya berada diruang agak ke tengah dan menghadap ke arah Kepala Adkon, sementara disebelah saya ada seorang adkon yang barusan didatangkan dari Proyek Surabaya. Seperti Biasa Si Lepi Ini selalu menemani dalam mengerjakan setiap tugas - tugas diberikan kepada saya.

Diseberang saya ada mbak yang baik hati, didepannya ada mesin fotokopi jadul tapi ya masih lumayan berfungsi. Jika saya berdiri dari kursi saya, lalu berputar ke arah jam lima, saya melihat teman yang selalu membarengi saya saat berangkat bekerja, dan ketika saya menerawang lebih jauh lagi ada sesuatu yang berbeda disana.

Pernah disuatu saat saya pergi kelapangan dimana banyak orang bekerja disana, wow ternyata seru juga manjat - manjat, tapi yang paling penting harus safety fist dulu ya, jangan lupa gunakan standart keamanan yang telah ditentukan, seperti Sepatu dan Helm. Wow ternyata terbukti beberapa benturan yang terjadi saat memanjat terlindungi oleh helm, dan beberapa paku yang membahayakan dapat terhidar berkat sepatu.

Seorang Blogger Pasti Tidak Terlepas dari Kenarsisan

Dalam suatu proyek, koordinasi antara satu bagian dengan bagian yang lainnya sangat penting. Banyak pekerja yang saling berkoordinasi, beberapa orang terlihat legam oleh sengatan matahari yang dipagi hari mungkin sangat menghangatkan. Beberapa aktifitas itu berjalan 24 jam tanpa henti dengan ketinggian beberapa puluh kaki diatas permukaan bumi, beberapa butir keringat mereka meleleh melewati alis, mata, wajah dan akhirnya jatuh ke bumi, seperti menggambarkan perlawanan menghadi tantangan dalam menjali hidup. *mungkin beberapa kalimat diatas akan membuat mual, muntah - muntah atau bahkan langsung membuat anda mulas dan kentut ditempat... karena terlalu lebay*

Kebetulan proyek di tempat saya bekerja ini, berada di kota, sehingga jika sudah waktunya pulang ya kita bisa pulang kerumah, coba bayangkan saja, jika saya ada proyek diluar pulau yang terpencil, dan baru bisa pulang setelah beberapa bulan? Meninggalkan anak istri yang kita sayangi? Yah itu menurut saya adalah konsekuensi dari profesi yang saya jalani, toh berikhtiar seperti ini juga demi memperjuangkan keluarga yang kita sayangi *sok tahu, padahal saya masih lajang*. Terkadang kehidupan di proyek juga bisa membuat authis, terlupa dari hiruk pikuk kegemerlapan dunia luar, tapi terkadang rasa jenuh itu akan hilang dengan rasa bangga, karena karya kita dapat bermanfaat bagi orang lain.

Hidup adalah pilihan dan inilah pilihan saya, saya menikmatinya.
Baca Selengkapnya...

06 August 2009

UI Bangun Perpustakaan Megah

7 comments
Universitas Indonesia rupanya tidak main - main dalam membangun pengembangan perpustakaannya. Pihak Universitas telah mulai membangun perpustakaan yang nantinya mungkin menjadi yang paling wah di Indonesia bahkan di asia. Perpustakan yang dikerjakan oleh salah satu Kontraktor BUMN terbaik, PT. Waskita Karya ini diperkirakan akan selesai pada bulan Desember tahun 2009 ini.

Perpustakaan IU

Perpustakaan ini memiliki konsep seperti Tumpeng dipotong dan di tengah - tengahnya akan muncul tower - tower. Menggunakan Fasat Batu andesit sebagai penutupnya jadi terkesan sangat elegan.
Baca Selengkapnya...

04 August 2009

XMplay Audio Player Portable

5 comments
XMPlay is an audio player, supporting the OGG / MP3 / MP2 / MP1 / WMA / WAV / CDA / MO3 / IT / XM / S3M / MTM / MOD / UMX audio formats, and PLS / M3U / ASX / WAX playlists. A load more formats are also supported via plugins. When XMPlay was first released in 1998, only the XM format was supported, hence the name "XMPlay".

ada yang sudah tahu tentang xmplay? ya xmplay adalah audio player untuk memutar musik di komputer. Xmplay ini memiliki ukuran yang kecil untuk filenya, selain itu juga xmplay ini bersifat portabel artinya tidak perlu di istall, ukuran yang kecil dan kinerja memori yang tidak terlalu banyak saat aplikasi ini dijalankan adalah merupakan salah satu keunggulannya.

Tampilan Standart XMplay

Tapi jangan salah, walaupun ukurannya kecil namun kualitas suaranya tidak kalah atau dapat dikatakan imbang atau malah lebih baik jika dibandingkan dengan audio player yang sudah punya nama seperti winamp, foobar, windows media player ataupun jet audio.

Fasilitas playlist dan pengorganisasian musik (library) di xmplay ini menurut saya jauh lebih baik ketimbang winamp atau foobar yang merupakan audio player terbaik dibidangnya. Saya pernah memasukkan musik kedalam library dari 3 audio player yang berbeda yaitu winamp, Foobar dan Xmplay.

Playlist XMplay

Saya memasukkan musik dengan kapasitas 8 giga kedalam library ke tiga audio player tersebut. Luar biasanya Xmplay yang tercepat dalam membaca library dan cenderung lebih stabil, diikuti dengan foobar, untuk winamp berat banget dan menunggu importnya selesai bisa memerlukan waktu hampir setengah jam, sementara dengan xmplay cuman butuh waktu 5 menit.

Xmplay ini merupakan audio player terbaik untuk memutar musik mod, biasanya berformat .xm .it .mod .s3m. Dengan Xmplay untuk memutar file mod, efek-efeknya akan keluar dan sangat cakep. Equlizer dan autoAmp yang mantap membuat keluaran suara dari audio player ini sangat nendang. Silahkan coba sendiri kalau anda kurang yakin. Alamat downloanya http://support.xmplay.com Sudah dulu menulisnya ya, capek mau istirahat dulu.
Baca Selengkapnya...

31 July 2009

Gol - Gol Terbaik

8 comments
Gol - Gol Terbaik dari Fiorentina!

Sebagai penggemar Sepak Bola, khususnya Fiorentina, sejak tahun 1999 sampai sekarang saya masih mengikuti perkembangan tim kesayangan saya tersebut. Dalam sejarah saya mengikuti fiorentina, muncul yang namanya goal - goal indah. Berikut ini saya bagi cerita tentang goal - goal indah yang pernah dibuat oleh pemain - pemain fiorentina, bagi teman - teman yang tidak suka bola, bisa dilihat sambil dipelototin saja.
Fiorentina vs Barcelona [Gol Mauro Bressan] :
Gol ini terjadi saat liga Champion lawan Barcelona, kerenkan golnya, yang mencetak saat itu adalah Mauro Bressan
Selain itu, Sebagai penggermar fiorentina , saya pasti juga ngefans pada legenda hidup Fiorentina, yaitu Gabriel Omar Batistuta. Batistuta juga memunculkan goal indah saat melawan arsenal, gol itu menjadi penentu karena pada saat itu fiorentina mengalami kebuntuan. Dan Gol inilah yang menjadi pemecah Kebuntuan.


Arsenal vs Fiorentina [Gol Gabriel Batistuta] :

Gol ini terjadi saat liga Champion lawan Arsenal di Stadion Wembley, akibat gol ini, fiorentina yang muncul di putaran kedua liga Champion bersama Barcelona'
Goal Fabrizio Micolli ini juga tidak kalah cantiknya, walaupun tubuhnya mungil tapi goalnya yang dibuat ke gawang Udinese ini sangat ciamik. Suatu gol yang tercipta dengan skil yang tinggi, serta dari kombinasi ketepatan tembakan dan volly.
Fiorentina vs Udinese [Gol Fabrizio Micolli] :
Tidak banyak kata yang bisa saya ucapkan untuk mengomentari goal ini, silahkan memberi penilaian sendiri.
Kalau teringat goal cantik yang lain, nanti saya tambahkan lagi!
Baca Selengkapnya...

28 July 2009

Daftar Musik Favourit

10 comments
Dihalaman ini saya akan menuliskan lagu - lagu favorit atau juga lagu yang berkesan, enak didengar (easy listening) dan tentu saja ada pengalaman ataupun memori yang timbul saat mendengarkan lagu tersebut.

1. Terlabuhkan - Seismic (Dani Setiawan)
Pertama Kali saya tau lagu ini dari Kang Farid, terus terang saya merasa dicekoki dengan lagu semacam ini, karena sedari SMA saya suka lagu yang ngerock, pop dan tidak terfikirkan akan menyukai lagu semacam ini. Kebetulan yang saat itu saya satu kos sama farid, setiap hari dia memutar lagu itu, lama kelamaan enak juga ya.

Terlabuhkan Seismic :

TERLABUHKAN
Hidup masih berlayar
Kita selalu bersama
Arungi lautan kehidupan ini
Tiada terbilang sudah
Untaian suka cita
Telah kita lalui penuh kedamaian

Syukurku pada Tuhan
Atas indahnya ikatan suci diantara kita
Ingatkan kebenaran dan kesabaran
Menuju cinta ilahi yang hakiki
Dalam naungan yang penuh akan ridhoNya
semoga Allah berkenan merahmatinya

Detik terus berlalu
Kita smakin mengerti
Jalani lintasan kehidupan ini
Tiada terbilang sudah
Hembusan peristiwa
Telah kita lalui penuh kesejukan

Ku berdoa selalu di setiap waktu
Semoga ini berlanjut hingga akhir nanti
Berharapkan engkau menjadi bidadariku
Dalam naungan yang penuh akan ridhoNya

Entah kenapa jika saya mendengarkan lagu ini jadi adem banget pikiran dan hati ini, weeweew... ternyata aku mulai gandrung dan ngefans sama lagu ini.


2. Selanjutnya Menyusul...
Baca Selengkapnya...

25 July 2009

Waktu

22 comments
Waktu Berjalan Maju dan Tidak Bisa Diputar Kembali.
Jarum jam dinding itu berputar maju dari 1 ke 2 ke 3 dan seterusnya, itu menunjukkan bahwa waktu itu maju dan tidak bisa dikembalikan. Berbicara tentang waktu, pasti semua sudah pada mengerti dari pelajaran Bahasa Indonesia sampai Fisika sudah di singgung soal waktu, kalau di Fisika dulu ada persamaan kecepatan(v) sama dengan Jarak dibagi Waktu,itu salah satu yang kita pelajari di SD dulu. Waktu yang telah kita jalani itu adalah waktu yang kita punya.
Satu hari 24 jam,1 jam 60 menit,1 menit 60 detik. Dari dulu seperti itu waktu tidak berubah, tapi belakangan ini telah menemukan dilatasi waktu, waktu yang awalnya kita anggap tetap sebenarnya punya pemoloran (dilatasi) jika dikaitkan dengan teori Relativitas.
Namun walaupun demikian waktu tetap saja berjalan maju. Mungkin saja berapa puluh tahun atau ratus tahun lagi di temukan mesin waktu yang bisa membuka lorong masa lalu dan masa depan. Padahal kita sudah di ingatkan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.
"Demi masa. Sungguh,manusia berada dalam
kerugian,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan
serta saling menasihati untu kebenaran dan saling menasihati untuk
kesabaran"(al asr).
Pernahkan kita pikirkan kita gunakan untuk apa waktu yang telah kita lalui. Semoga saja kita semua bisa menjadi lebih bijak menggunakan waktu.
Baca Selengkapnya...

22 July 2009

Musik dan Spirit

19 comments
Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:
  1. Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
  2. Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
  3. Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik

Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali. Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme. (sumber wikipedia)

Memang jenis musik berbeda - beda, ada yang memberi motivasi, semangat, menghibur, lucu tapi ada pula yang destruktif, acak - acakan, menimbulkan sifat - sifat kekerasan. Bagi saya sendiri musik adalah suatu yang menghibur, kadang malah dapat meningkatkan motivasi tapi kadang - kadang juga membuat melow (kalo yang terakhir sepertinya tidak terlalu baik).

Terkadang - kadang dalam suatu lagu terkandung motivasi didalamnya sebagai contoh :

I'm not crazy, I'm just a little unwell
I know, right now you can't tell
But stay awhile and maybe then you'll see
A different side of me
I'm not crazy, I'm just a little impaired
I know, right now you don't care
But soon enough you're gonna think of me
And how I used to be
Unwell Matchbox 20 :

All day
Staring at the ceiling
Making friends with shadows on my wall
All night
Hearing voices telling me
That I should get some sleep
Because tomorrow might be good for something
Hold on
I'm feeling like I'm headed for a
Breakdown
I don't know why
I'm not crazy, I'm just a little unwell
I know, right now you can't tell
But stay awhile and maybe then you'll see
A different side of me
I'm not crazy, I'm just a little impaired
I know, right now you don't care
But soon enough you're gonna think of me
And how I used to be
Me
Talking to myself in public
Dodging glances on the train
I know
I know they've all been talking 'bout me
I can hear them whisper
And it makes me think there must be something wrong
With me
Out of all the hours thinking
Somehow
I've lost my mind
I'm not crazy, I'm just a little unwell
I know, right now you can't tell
But stay awhile and maybe then you'll see
A different side of me
I'm not crazy, I'm just a little impaired
I know right now you don't care
But soon enough you're gonna think of me
And how I used to be
I been talking in my sleep
Pretty soon they'll come to get me
Yeah, they're taking me away
I'm not crazy, I'm just a little unwell
I know, right now you can't tell
But stay awhile and maybe then you'll see
A different side of me
I'm not crazy I'm just a little impaired
I know, right now you don't care
But soon enough you're gonna think of me
And how I used to be
Hey, how I used to be
How I used to be, yeah
Well I'm just a little unwell
How I used to be
How I used to be
I will go down with this ship
And I won't put my hands up and surrender
There will be no white flag above my door
I'm in love and always will be
White Flag [Dido] :

"White Flag"

I know you think that I shouldn't still love you,
Or tell you that.
But if I didn't say it, well I'd still have felt it
where's the sense in that?

I promise I'm not trying to make your life harder
Or return to where we were

I will go down with this ship
And I won't put my hands up and surrender
There will be no white flag above my door
I'm in love and always will be

I know I left too much mess and
destruction to come back again
And I caused nothing but trouble
I understand if you can't talk to me again
And if you live by the rules of "it's over"
then I'm sure that that makes sense

I will go down with this ship
And I won't put my hands up and surrender
There will be no white flag above my door
I'm in love and always will be

And when we meet
Which I'm sure we will
All that was there
Will be there still
I'll let it pass
And hold my tongue
And you will think
That I've moved on....

I will go down with this ship
And I won't put my hands up and surrender
There will be no white flag above my door
I'm in love and always will be

I will go down with this ship
And I won't put my hands up and surrender
There will be no white flag above my door
I'm in love and always will be

I will go down with this ship
And I won't put my hands up and surrender
There will be no white flag above my door
I'm in love and always will be
Dan saya kira masih banyak lagi. I Love Music.
Baca Selengkapnya...

17 July 2009

Buang Sampah Pada Tempatnya

9 comments
Membuat perubahan bisa dilakukan dengan memulai dari tindakan yang kecil. Begini sobat, melalui tulisan ini saya mengajak semuanya termasuk saya sendiri untuk mencintai lingkungan dengan cara melakukan hal-hal kecil yang biasa kita lakukan.

Sebenarnya ini adalah misi pribadi saya untuk mencintai lingkungan kita dengan cara melakukan hal - hal kecil terhadap lingkungan alam yang masih ada disekitar Saya. Namun tidak ada salahnya jika saya mengajak para sobat semua untuk menerapkan perilaku kecil untuk menjaga lingkungan kita. Salah satunya adalah membuang sampah pada tempatnya. Hal ini memang sesuatu yang biasa kita anggap kecil, namun diperlukan kemauan dan kepedulian untuk melaksanakkannya.
Misi Mencintai Lingkungan
Sumber Foto : google.com

Memang sudah digalakkan slogan "Buanglah Sampah Pada Tempatnya" namun kepedulian kitalah, yang pada akhirnya membuat slogan itu terlaksana. Syukur - syukur jika kita mampu memisahkan sampah organik dan sampah anorganik. Memang semua dimulai dari sesuatu yang kecil, dimulai dari diri sendiri dan dimulai secepatnya.

Membiasakan Membuang Sampah Pada Tempatnya
sumber foto : google.com

Marilah sobat kita jaga anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, baik Lingkungan Hijau disekitar kita dan setiap kekayaan yang ada di bumi pertiwi kita. Saya yakin, saya dan sobat semua mencintai bumi Indonesia ini.
Baca Selengkapnya...

09 July 2009

Mengakali proteksi situs jejaring sosial (facebook,friendster) dengan Ultrasurf

12 comments
Ada kalanya jaringan internet kita gunakan,tidak bisa digunakan untuk
membuka situs-situs tertentu seperti facebook, friendster atau twitter
dan lain sebagainya. Kemungkinan dalam jaringan tersebut sudah
dilalukan proteksi.


Sekarang bagaimana cara mengakali proteksi tersebut?salah satu cara
yang dapat dicoba adalah menggunakan ultrasurf. Anda tinggal
menginstall software ultrasurf tersebut. Setelah selesai menginstall
gunakan internet explorer anda. Semoga berhasil. Klik Gambar diatas untuk mendownloadnya.
Baca Selengkapnya...

06 July 2009

Seberkas lentera dalam perjalanan hidup

5 comments
Tak terasa sudah puluhan aku menyinjakan kaki dibumi ini, waktu terus berlalu, memang terkadang diri masih labil,menghadapi kondisi yang terjadi dalam kehidupan.

Kalau orang - orang tua bilang,kalau seusiaku ini adalah masa pencarian jati diri. Mungkin memang benar apa yang dikatakan,karena saya sendiri terkadang masih sangat rapuh.

Kurasa saat ini aku dalam masa pencarian,pencarian jati diri,sekaligus belajar untuk menjadi dewasa. Entah saat ini apakah aku masih berjiwa anak-anak,entahlah, dan aku masih terus mencari.


Oya sekedar mengingatkan bahwa tanggal 8 Juli nanti, pesta demokrasi akan digelar, pesta yang akan menentukan nasib Indonesia selama beberapa tahun kedepan. Memilih atau tidak memilih adalah pilihan anda. Inilah Nomor urutan Capres dan Cawapres dalam pilpres 2009



1. Pasangan Mega-Prabowo mendapat nomor urut 1.
2. Pasangan SBY-Boediono mendapat nomor urut 2.
3. Pasangan JK-Wiranto mendapat nomor urut 3.

Selamat Mencoblos mencontreng!
Baca Selengkapnya...

03 July 2009

Apa jadinya dunia ini tanpa Teknik Sipil

15 comments
Apresiasi dan Penghargaan Pada Ilmu Teknik Sipil

Tentunya anda pernah melihat gedung pencakar langit, terutama di kota - kota besar. Hampir sebagian ruang sudut kota dipenuhi bangunan yang kelihatannya membuat pandangan kita tidak leluasa lagi.

BNI 46 TowerTower BNI 46

Tak ayal lagi gedung tersebut menjadi alternatif pembangunan mengingat lahan perkotaan yang semakin sempit. Bangunan - bangunan itu sepertinya menjadi saksi bisu terhadap setiap tetes keringat para pekerja.

French Walk Kelapa GadingFrench Walk Kelapa Gading

Pekerja yang bekerja dibawah panas matahari, pekerja yang bekerja puluhan meter mendaki susunan beton dan tak pernah bosan menekuk setiap senti tulangan besi. Tentu saja membuat setiap sudut bagiku sangat menghargainya.

Mediterania Marina GardenMediterania Marina Resident

Belum lagi disana diperlukan kekompakan tim. Tidak akan pernah berdiri gedung itu jika tanpa koordinasi orang - orang berdedikasi di dalamnya. Suatu kumpulan komunitas yang menggunakan dasar ilmu Teknik Sipil,tak usah jauh - jauh,rumah tercinta anda pun tak bisa berdiri tanpa dedikasi tukang yang nota bene adalah aplikator ilmu Teknik Sipil.

Water PlaceWaterplace Residence Surabaya

Nah anda sekarang bisa membayangkan apa jadinya dunia tanpa Teknik Sipil?
Baca Selengkapnya...
Recent Posts