Proyek

Bekerja di Proyek merupakan suatu tantangan tersendiri. Proyek memiliki karakteristik yang berbeda dibanding dengan pekerjaan yang lain. Proyek memiliki jangka waktu, artinya proses pekerjaan harus diselesaikan sesuai dengan kesepakatan waktu Β yang telah dibuat. Klo terlambat? artinya mendapat denda.

Banyak hal harus diselesaikan sesuai target, membuat seseorang yang bekerja di proyek terkadang harus banyak menghabiskan waktunya di proyek, sisi lain bekerja di proyek adalah terkadang harus jauh dari keluarga untuk beberapa waktu. Jika proyek itu ditempat yang jauh terutama jauh dari keramaian, itu bisa membuat tekanan tersendiri. Namun untuk menghadapi hal itu, perlu kita siasati dengan berbagai cara.

Kerja Proyek

Proyek yang bisa dibilang keras, namun sebenarnya banyak kehangatan dan cerita – cerita lucu didalamnya. Seperti dua buah sisi mata uang, jika ada satu sisi pasti ada sisi yang lainnya. Terkadang saat terik disiang bolong pekerja diharuskan sudah bersiap dilapangan, ya mereka harus siap.

Berbeda dengan bekerja dikantor, bekerja di proyek lebih dinamis. Namun ada pada saat tertentu juga, ketika tekanan yang besar dari pekerjaan datang, entah itu deadline atau hal yang lain, terkadang memanage spirit, emosi dan kondisi tubuh ini sangat penting. Seperti pada saat senggang meluangkan waktu untuk hal – hal yang dapat merefreshkan diri.

Semisal pada saat ada waktu luang, dapat digunakan untuk berolah raga, seperti futsal, bulu tangkis, renang atau kegiatan – kegiatan menarik yang lain. Hal ini tentu saja dapat mereduksi tingkat kejenuhan rutinitas pekerjaan yang bisa dibilang setiap hari dilakukan serta juga dapat membuat tubuh dan jiwa menjadi segar kembali untuk menghadapi rutinitas kerja yang memerlukan konsentrasi.

Biasa saya dan teman – teman jika ada waktu luang gunakan untuk berolah raga, Kebetulan tempat proyek saya bekerja, tidak jauh dari situ ada kolam renang. Cukup sekali angkot dengan upah 3000 sudah cukup mencapai lokasi. Dengan sedikit jalan kaki kira – kira lima puluh meter. Sampai lah di tempat renang itu.

Mau Berenang

Kebetulan Renang adalah salah satu kegiatan favorit saya, setelah saya berenang saya merasa lebih fresh. Karena renang juga merupakan olah raga dimana seluruh bagian tubuh bergerak. Tentunya dengan hari libur, serta hari agak sorean sedikit membuat kegiatan berenang semakin asyik.

Nikmatnya makan ote-ote

Suasana kebersamaan tentu sangat mengasikkan, apalagi setelah habis renang, keluar dari kolam disambut dengan weci/ote – ote hangat. Membuat sesuatu yang sudah hidup menjadi lebih hidup. Rupanya banyak hal yang bisa dilakukan untuk merefreshkan jiwa dan pikiran kita yang penat, caranya ? banyak cara tergantung keinginan dan kreatifitas kita sendiri.

0 thoughts on “Proyek

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Keknya suasanya asyik banget dan penuh dengan kekeluargaan.
    Mungkin lantaran merasa sama-sama senasib. hehehe

  2. hidup memang dinamis, mas ciput. sesekali pekerjaan menumpuk, pada saat yang lain kita juga mesti refresh, supaya ritme hidup tak monoton. selamat tahun baru 2010, mas, semoga makin tambah sukses.

  3. wah asyiknya…pekerjaan jika dilakukan dengan ceria pasti bagus hasilnya…saya belajar 1 hal…mengatur waktu supaya seimbang…hehehe
    selamat tahun baru 2010

  4. met taun baru cip, mdh2an taun 2010 makin banyak proyeknya, siapa tau bisa ngajak nraktir rawon pada diriku hahahaaa… btw, kok gada foto cewe berenang ya bro?

  5. Di tempat saya agak susah cari kolam renang umum. Biasanya 1-2 kali setahun, ke rumah teman yang punya kolam renang. Tapi ngga bisa diving. Saya ingin yang bisa untuk diving πŸ˜›

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *