30 October 2009

Topping Off

7 comments
Yesterday, thursday, october 29, 2009, Library building project of Universitas Indonesia by PT. Waskita Karya completed structure work. Usually, after structure work have finished, there is a ceremony that called Topping Off. Topping off intended to commemorate effort from worker. In another side, topping off is real barometer to measure, how far the proggress of the project done.
sederhana

Topping Of Ceremony


This moment will be present by head of university of Universitas Indonesia and Directur of PT. Waskita Karya, Mr. Cholik. From a little while ago, sub contractors sended flowers to give congratulation to result that we have get.
sederhana

head of university of Universitas Indonesia


My friend said topping of is a ceremony held when the last beam is placed at the top of a building. The term my also refer to the overall completion of the building's structure. I think this definition more right than my statement above.
sederhana

president director of PT. Waskita Karya


sederhana

Whos this?


Whatever about definition.
sederhana

Its me, just a cat lover

Baca Selengkapnya

23 October 2009

Launch on Mang Engking

11 comments
today, employees of PT. Waskita Karya in Universitas Indonesia Library Building Project , have lunch in mang engking on the Universitas Indonesia Area. This moment dedicated to Mr. Rudianto, the project manager of Universitas Indonesia Library building Project. Today is mr. rudi's birthday.
sederhana

Mr. Rudi's Birthday

sederhana

Enjoy Before Launch

After break time, at 12.00 PM. We together go to mang engking. The Food was ready when we come. All employees look happy. There are much food on
Baca Selengkapnya

20 October 2009

Office sweet office

4 comments
Hallo guys. In this post and the other post will come, i try post it in english. Because the author (that is me) have desire to learn english with this blog. So, you don’t wondered if you know that my posting contain a lot of bad sentence.

The work spirit influenced by atmosphere at the office. Good atmosphere will produce good spirit work too. It will increase the productivity. Now take a look at picture below. It is portrait of my office. I am an “adkon” staff. I work ing at “adkon” room. I am work on building project division of PT. Waskita Karya . Now , i am in Universitas Indonesia Depok, to establish the new tremendous library of Universitas Indonesia. I was posted it at here.
sederhana

Insert my room

Working in happy condition, make some productivity increase then commonly. Now, what is the problem ? the problem is how to make the work happily! Actually, there are many way to make our working atmosphere confortable.
sederhana

My Leppy in the corner

Indeed, we need more energy to get ideal condition to work. But little joke can make all smile. Smile is something inexpensive, but not all people want to smile. I was posted my post about how to make world smile to us. Give respect to other persons in your office is best way to make good relation. We must give respect to all of people around us. Don’t ever discriminate someone based on status, position,riches, and other. In truth, we are same, but only different in responsibility to do something. We can’t live alone.
Now I want back to “adkon” mean. Adkon have function to manage administration and contract. I have job to make contract and several jobs. In Project Universitas Indonesia Library, adkon consist 3 person, one the other is me.
sederhana

contract documents

My office arrange simple, Enough of sun shine, not too much moist, although its very – very simple. There are tree tables in 3m x 3m room. Simple but i enjoy it.
Baca Selengkapnya

18 October 2009

Simple dan Sederhana

13 comments
Simple adalah kata yang sederhana. Terkadang berfikir sesuatu yang simple terhadap masalah yang sulit akan menemukan jalan keluar yang sederhana. Kalau pendapat saya secara pribadi, kata "sederhana" itu muncul setelah melalui proses rumit, banyak, bercabang, kemudian dipipihkan lagi dan dimampatkan lagi menjadi sebuah penyelesaian sederhana. Sehingga kata sederhana sendiri adalah sesuatu yang berasal dari proses yang panjang.

sederhana

Simple dan Sederhana


Hidup Sederhana, kalau empunya blog boleh berkata, hidup sederhana disini adalah hidup yang penuh pemikiran, pertimbangan, melalui beberapa proses seleksi sehingga tercipta arah kehidupan yang optimal.

Mencintai dengan sederhana. Wah kalau sederhana disini pasti artinya lebih dalam lagi. Sederhana jika dikaitkan dengan cinta, sederhana disini berasal dari suatu proses yang sangat rumit, tak terlogikan, karena hubungannya adalah dengan cinta. Kerena cinta sendiri itu tak terderfiniskan. Siapa yang tahu arti definisi kata cinta? Kembali ke postingan yang lalu, banyak sobat blogger mendefiniskan arti cinta, dan kesemuanya berbeda :

Definisi [Kata Cinta?] :

Abu Aufa said...

CINTA
C: cari tahu apa yang Ia mau
I: ihlas, ikuti apa-apa yang Ia mau
N: kangeN...untuk dapat memberi yang terbaik
T: tanpa ingin diberi balik tentunya
A: Allah-lah pengikatnya yang utama

Salam kenal
#Abu Aufa
September 17, 2008 3:31 AM

Novee said...

cinta itu.. apa yaaa.. hihii
yg jelas kl mencintai harus yg ikhlas, trus harus ada take n give, bukan cuma take/give melulu dan jgn melebihi cinta pada Allah & RasulNya..
September 17, 2008 5:55 AM

elys welt said...

cinta ? ....hmmm..... banyak artinya sih
September 17, 2008 6:12 AM

cantigi™ said...

cinta itu cuma sebuah rasa yg dimanipulir sekaligus terkontaminasi banyak imajinasi, itulah kenapa cinta cukup sulit terdefinisikan. tapi setidaknya cantigi punya rumus ini:

Love will comes,
to those who still have hope even they've been let down..
to those who still believe even they've been cheated..
to those who still want to love even they've been hurt before..
and to those who still have the courage and faith to rebuild their trust..

hopefully useful.. ^_^
September 17, 2008 10:15 AM

Eucalyptus said...

Cinta susah dijabarkan dengan kata2, tapi untuk pasangan yang menikah cinta adalah komitmen, tenggang rasa dan saling menghormati pasangan
September 17, 2008 12:18 PM

Fahmi FR said...

CINTA? seperti yg sedang aku rasakan. Rasa yang membuatku mampu BERGERAK.
September 17, 2008 4:16 PM

Hedi said...

saya nyaris ga pernah mencari tahu apa arti cinta, yg penting nikmati dan jalani aja :D
September 18, 2008 12:15 AM

Endang said...

luas ah mas, artinya....

Yg pasti, cinta itu tidak harus buta krn dia tidak ingin menutup org utk berpikir dan merasa.
Cinta, membuat orang menjadi lebih peka ..
September 18, 2008 9:52 AM

Chic said...

cinta yang susah dijelaskan, hanya hati yang merasakan.. :D

yang pasti.. tak bersyarat!
September 18, 2008 12:08 PM

pinky said...

Cinta ......
adalah kata yang penuh misteri, penuh arti dan bermakna ....
Dgn cinta kita bisa saling memberi dan menerima, dgn cinta kita bisa merasakan bahagia , dgn kita bisa saling berbagi , banyak yang bisa kita lakukan dgn cinta ...
So nikmati saja .... ( tetapi kedua belah pasangan harus saling mencinta yach jgn dari satu pihak saja ) ..
Masciput masi ragu dgn cintanya ???
September 18, 2008 3:09 PM

Masciput said...

@pinky:"sudah tidak ragu lagi, karena cinta itu soal hati, klo menang sudah jodohnya ya nggak akan lari gunung dikerjar!"
September 19, 2008 12:45 AM

aRuL said...

cinta itu tergantung sama keadaan, jadi kalo kamu tanya cinta ke orang yang lagi kasmaran dan yang lagi sakit hati pasti jawabannya beda :D hehehe
September 19, 2008 1:02 AM

jalooe said...

kata patkay dalam film : cinta itu derita hidup tampa akhir..heuehueuehu

nice blog
September 19, 2008 4:58 AM

indo said...

Ga koment deh kalau masalah cinta....:D
September 19, 2008 6:13 AM

baca said...

cinta ???? ....>>>> keilahian
September 19, 2008 8:11 AM

sigid said...

cinta? soal kebiasaan ajah kok!
September 19, 2008 3:11 PM

afwan auliyar said...

cinta bagaikan sepotong roti.....

tawar rasanya ....

klo dia diksh gula, manis rasanya ...

dikasih mrica pedes rasanya ....

just my feeling :D
September 19, 2008 4:15 PM

fragaria said...

siapa tau definisinya?

bukan saya yang pasti
September 19, 2008 7:30 PM

Vina Revi said...

Cinta adalah seorang gadis cantik dan pinter yang susah ngomong Indonesia.
ou, dan juga dermawan! Soalnya 10% dari penghasilannya dipake untuk menggaji para guru di sekolah-sekolah yang dibangun dengan uang yayasan miliknya.

eh, itu Cinta Laura, deng.
maaf, nggak fokus.
September 19, 2008 10:33 PM

nita said...

cinta adalah ketika saya dan pasangan bisa menertawakan lelucon yg sama, menangisi tragedi yg sama meski partai politik kita berbeda:)
September 22, 2008 1:11 AM

Iwan Andriawan said...

cinta adalah ...
berani berkorban
selalu memberi
selalu menjaga
selalu memperhatikan
selalu melindungi
selalu mengayomi
selalu membantu
selalu berempati
dan saling berbalas ...
September 23, 2008 5:21 AM

kw said...

cinta itu ketika kita dengan senang hati melakukan apa yang IA inginkan. tanpa pamrih.
:)
September 23, 2008 8:29 AM

Isnuyasha said...

PIGURAKU mengatakan "cinta memang gila"
masciput dapet PR neh dari PIGURAKU, silahkan di crosscek...
September 24, 2008 3:09 PM

khafi said...

C = Cuman
I = Ingin
N = Nikmatin
T = Tubuhmu
A = Aja....^^
September 24, 2008 11:00 PM

alhakim said...

Gak begitu paham dengan Cinta ??
September 25, 2008 8:23 AM

Ic said...

cinta hanya ungkapan manusia, namun definisi sangat sukar diungkapkan dengan kata2, yang selama ini di ungkapkan oleh orang lain hanyalah karakteristik dari cinta...
September 28, 2008 4:26 PM

neen4 said...

Cinta tu enak, lezat, gurih
soale ada yg bilang "Makan tu cinta!!.."
October 8, 2008 10:21 AM

liesfr said...

bagi saya cinta itu rasa hati nurani. orang menafsirkannya tergantung keadaan hatinya, tingkat usia dan pengalaman hidupnya. Ada pepatah "cintailah seperti cinta itu tidak pernah menyakiti". Orang yang mencintai dg tulus dan tanpa pamrih lebih menentramkan dan lapang hati, seandainya cinta pada istri atau suami seperti itu akan terasa manis dan terpelihara tetapi untuk mencapai tarap itu sangatlah tidak mudah...
October 13, 2008 6:00 PM

Anonymous said...

cinta itu adalah anugrah terindah bagi orang-2 yang masih menghargai arti dari sebuah pengorbanan, dan mereka juga masih mencari dan terus mencari makna dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya
November 6, 2008 6:07 PM

guntur45 said...

no comment.
November 22, 2008 10:04 AM
Jadi jika Mencintai dengan sederhana itu berarti cinta yang luar biasa.
Saya membuat blog ini dengan sederhana, dan tulisan yang sederhana pula.

Jadi empunya blog menyimpulkan bahwa sesuatu yang sederhana belum tentu merupakan berasal dari seuatu yang simpel. Sudah ah tulisan opini yang tidak jelas ini. Bagaimana pendapat anda tentang kata simpel dan sederhana.
Baca Selengkapnya

10 October 2009

Analisa Harga Satuan Pekerjaan

22 comments

Mendesaign Rumah


Dalam postingan saya kali ini saya akan menulis tentang apa itu harga satuan pekerjaan. Sebelum kita membahas lebih lanjut apa dan bagaimana harga satuan pekerjaan itu, saya akan memberikan contoh ilustrasi pekerjaan yang nantinya membuat kita semua memahami apa itu harga satuan pekerjaan.

Pada suatu waktu, anda ingin membangun rumah megah, dan pada saat itu anda ingin tahu berapa biaya plesteran dinding jika menggunakan plesteran dengan komposisi 1 (semen) : 4 (pasir) dan tebalnya 20 mm/m2. Dari gambar desain rumah yang anda buat diketahui bahwa total luasan dinding adalah 600m2. Dari keadaan ini anda ingin menghitung estimasi untuk pekerjaan plesteran tersebut, Bagaimana caranya ?

Pertama yang harus anda lakukan adalah membuat analisa harga satuan pekerjaan untuk Plesteran 1Pc:4Ps dengan tebal 20 mm/m2. Dalam membuat suatu analisa harga satuan pekerjaan, dari dahulu hingga sekarang anda 3 faktor yang harus diperhitungkan, pertama adalah material, kedua adalah pekerja dan ketiga adalah
Baca Selengkapnya

04 October 2009

Mari Berpantun

14 comments
Dulu pada waktu kelas 3 SD, saya mulai mengenal apa itu namanya pantun. Walaupun hanya sekedar tahu bahwa pantun itu adalah sederet kalimat yang terdiri dari empat baris, bunyi kata diakhir baris pertama harus sama dengan kata diakhir baris ketiga, begitu juga baris ke dua dan keempat.

Pantun

Mari Berpantun

Ya, pantun ini merupakan kekayaan sastra bangsa kita ini. Pantun memiliki saja A-B-A-B yang pada intinya seperti yang telah saya tulis pada paragraf pertama diatas. Pantun umumnya dua baris pertama dan kedua adalah sampiran sedangkan baris ketiga dan keempat adalah isi.

Kalau saya sendiri mengatakan bahwa pantun adalah bagian dari bahasa, dimana fungsi utama bahasa adalah untuk berkomunikasi, oleh sebab itu pantun dapat berfungsi sebagai ungkapan komunikasi. Dalam hal ini dapat berupa sebagai himbuan, anjuran, larangan, kejenakaan, bahkan sindiran sekalipun.

Pantun yang masih saya ingat semasa SD, kalau tidak salah saya pas baca di Buku Dektat Bahasa Indonesia yang dicetak oleh pemerintah begini pantunnya :
Baca Selengkapnya

01 October 2009

Saatnya Instrospeksi Diri

14 comments
Sore hari tadi saya mendengar dari teman dikantor yang mengetahui berita gempa dari internet. Gempa terjadi di Padang. Gempa yang terjadi adalah 7,6 Skala Ritcher. Mendengar besarnya gempa 7,6 Skala Ritcher, Subhanallah, betapa besarnya. Kemarin saja gempa 7,2 skala ritcher yang terjadi di Tasikmalaya rasanya seperti itu.

Saya barusan melihat liputannya di Metro TV, Subhanallah. Apa yang terjadi sungguh merupakan cobaan bagi bangsa Indonesia. Ada apa dengan Indonesia? apa yang salah dengan Indonesia? beberapa tahun belakangan ini, cobaan bencana selalu di ujikan kepada bangsa kita ini.

Gempa Padang


Jika hal ini adalah sentilan dari Tuhan untuk bangsa ini agar berinstrospeksi diri, saya berharap bangsa ini melakukan introspeksi.
Baca Selengkapnya
Recent Posts